Khusus Pengantin Baru, Ini 3 Tips Mudah Beradaptasi dengan Keluarga Baru

Berikut beberapa kiat cerdas bagi pengantin agar lebih gampang beradaptasi dengan keluarga baru.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 25 Oktober 2021 icon 17:00 WIB
Khusus Pengantin Baru, Ini 3 Tips Mudah Beradaptasi dengan Keluarga Baru

Ilustrasi bertemu keluarga pasangan. (Shutterstock)

Bagi pengantin baru, bukan perkara mudah untuk memulai rumah tangga. Dibutuhkan banyak persiapan khusus, baik secara mental maupun jasmani. Setiap pasangan juga harus mampu beradaptasi dengan keadaan, status, bahkan tempat tinggal baru yang berbeda dengan sebelumnya.

Untungnya, berkat perkembangan teknologi saat ini, mengerjakan berbagai keguatan rumah bisa terasa lebih mudah. Salah satunya lewat terobosan layanan antar-kirim berbasis aplikasi dari TheLorry.

"TheLorry hadir untuk menjawab kebutuhan harian masyarakat Indonesia dengan mobilitas tinggi, terutama bagi pasangan muda yang masih menjajaki fase penyesuaian ke kehidupan baru," ujarCountry Manager TheLorry Indonesia Alzamendi Qatryany melalui keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Baca Juga: Biar Hubungan Asmara Awet, Hindari 4 Kebiasaan Buruk dalam Berkomunikasi

"Guna terus mendukung produktivitas masyarakat dan pasangan baru, kami juga mempersembahkan promo cashback hingga 100 persen untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay selama periode kampanye," lanjutnya.

Alzamendi membagikan tiga kiat cerdas untuk pengantin baru supaya gampangberadaptasi dalam memulai kehidupan baru sebagai keluarga:

1. Ciptakan suasana hangat yang familiar di tempat tinggal baru

Baca Juga: Pasangan Kejar-kejaran saat Bertengkar, Hal Tak Terduga Mendadak Terjadi

ilustrasi keluarga/pexels/@maryia-plashchynskaya-1786654
ilustrasi keluarga/pexels/@maryia-plashchynskaya-1786654

Pasangan baru menikah akan mulai hidup bersama dalam satu atap, entah tinggal di rumah yang dibangun bersama, ataupun tinggal di rumah salah satu orangtua atau mertua. Tentu perlu kembali beradaptasi dengan lingkungan baru yang sangat berbeda. Tak jarang, perasaan homesick atau rindu dengan rumah kerap muncul di fase awal adaptasi.

Salah satu cara yangbisa dilakukan untuk mengatasi perasaan tersebut adalah membawa perlengkapan pribadi atau barang yang dapat merasa seperti di rumah. Misalnya tempat tidur, seprai, meja hias, lampu tidur, dan lain-lain. 

Memindahkan barang lebih mudah dilakukan dengan memanfaatkan jasa angkut dari TheLorry. Kamu cukup memesan jasa dan armada yang sesuai dengan kebutuhan melalui aplikasi TheLorry dan ikuti proses sesuai instruksi yang tertera. Rasa homesick pun akan berkurang dan suasana rumah jadi makin hangat dan nyaman.

2. Pintar bagi waktu untuk mempersiapkan urusan rumah tangga

Ketika sudah menikah, keperluan dan urusan sudah berbeda saat masih lajang. Kini, kamu tak cuma mengurus diri sendiri, tapi juga harus memikirkan kebutuhan pasangan dan urusan rumah tangga lainnya. Wajar jika di awal masa pernikahan masih beradaptasi dan mencari cara terbaik untuk membagi waktu, tenaga, serta pikiran. 

Memasak untuk keluarga. (Unsplash/Alyson McPhee)
Memasak untuk keluarga. (Unsplash/Alyson McPhee)

Mulai dari bekerja, mencuci, memasak, membereskan rumah, hingga memperbaiki bagian rumah yang rusak, itu semua mesti dilakukan secara bekerjasama dengan pasangan.

Kamu bisa menghemat waktu membeli kebutuhan rumah tangga tanpa harus keluar rumah dengan layanan TheLorry Grocer. Cukup pilih menu Grocery Delivery pada situs web atau aplikasi TheLorry, dan masukan daftar belanjaanmu. 

3. Tetap jaga hubungan intensif dengan keluarga dan teman terdekat

Meski sudah menikah, bukan berarti hubungan dengan keluarga dan sahabat jadi terputus. Malah, dukungan dari mereka sangat dibutuhkan pada fase awal adaptasi kehidupan dan rutinitas baru sebagai pasangan suami istri. 

Kendati belum bisa berkumpul dan bertegur sapa secara langsung, kamu masih dapat berkomunikasi melalui sambungan telepon, video call, atau berkirim barang dan makanan kesukaan.

Baca Juga: Alasan Pasangan Bertahan dalam Hubungan Toksik, Benarkah Terlanjur Cinta?

Manfaatkan layanan TheLorry Motor untuk saling bertukar hampers atau camilan lezat dengan keluarga dan sahabat. Bahkan, bisa juga mengirim paket dan barang ke beberapa alamat sekaligus melalui fitur multi-drop. (*Lilis Varwati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI