5 Tanda Pasangan Tidak Mencintaimu Lagi, Hubungan Asmara Terancam Kandas

Apa saja tanda pasangan tidak lagi mencintai dirimu yang perlu diketahui dan diwaspadai?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 28 Oktober 2021 icon 13:00 WIB
5 Tanda Pasangan Tidak Mencintaimu Lagi, Hubungan Asmara Terancam Kandas

Ilustrasi Pasangan Pengantin (Pexels/Jonathan Borba)

Hubungan asmara biasanya dibangung atas dasar rasa cinta. Namun tak jarang seiring berjalannya waktu, cinta memudar dan pasangan mungkin tidak lagi mencintaimu.

Apa yang harus dilakukan jika itu yang terjadi? Yuk, ketahui lima tanda pasangan tak lagi mencintai Anda, dilansir dari Insider.

Pasangan tidak mendukungmu

Baca Juga: 40 Tahun Terpisah karena Tak Direstui, Kisah Pasangan Akhirnya Bersatu

Saat pasangan sedang dalam kondisi yang tidak menentu, kamu hadir dan selalu mendukungnya agar pasangan lekas bangkit dan maju kembali. Namun, hal yang berbeda terjadi padamu.

Saat kamu sedang jatuh, pasangan tidak mendukungmu. Intinya, pasangan berhenti mendukung apapun yang berkaitan dengan tujuanmu.

Ilustrasi Pasangan Bermasalah (Pexels/RODNAE Productions)
Ilustrasi Pasangan Bermasalah (Pexels/RODNAE Productions)

Pasangan tidak ikut bertanggung jawab

Baca Juga: Khusus Pengantin Baru, Ini 3 Tips Mudah Beradaptasi dengan Keluarga Baru

Saat kamu mampu bertanggung jawab mulai dari masalah keuangan dan membersihkan rumah, pasangan yang baik biasanya akan ikut andil membantu. Namun, jika pasangan sudah tidak cinta, ia tidak mau ikut tanggung jawab. Semuanya akan kamu pikul sendirian.

Cuma kamu yang memulai komunikasi

Dalam sebuah hubungan, kamu dan pasangan harus saling berkomunikasi tanpa harus memutuskan siapa yang memulai lebih dulu. Keduanya harus jalan beriringan agar hubungan tetap langgeng.

Namun jika pasangan tidak mencintaimu, ia biasanya tidak mau lagi membangun komunikasi. Memprioritaskan kamu saja tidak. Intinya, pasangan ini tidak mau berkomunikasi jika bukan kamu duluan yang memulai.

Ilustrasi Pasangan (Pexels/Jasmine Carter)
Ilustrasi Pasangan (Pexels/Jasmine Carter)

Memilih menghabiskan waktu bersama teman dibandingkan kamu

Berkumpul bersama teman sebenarnya tak masalah, asal pasangan bisa membagi waktu juga denganmu. Namun jika pasangan sudah tidak mencintaimu, ia akan selalu memilih berkumpul bersama teman-temannya dibandingkan denganmu.

Selalu menyalahkanmu

Hubungan yang dewasa adalah saat kamu dan dia sama-sama mau mengakui kesalahannya. Berbeda dengan orang yang tidak mencintaimu. Saat dia berbuat salah, ia malah menyalahkanmu.

Baca Juga: Biar Hubungan Asmara Awet, Hindari 4 Kebiasaan Buruk dalam Berkomunikasi

Dia berusaha memanipulasi agar kamu yang selalu salah dan dia yang selalu benar. Jika sudah begini, hubungan yang kamu jalani sudah tak sehat lagi, tapi malah beracun. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI