Jangan Gegabah Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online, Baca 5 Tips Ini!

Apakah kamu ingin mencari pasangan lewat aplikasi kencan online? Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 15 November 2021 icon 21:14 WIB
Jangan Gegabah Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online, Baca 5 Tips Ini!

Menggunakan aplikasi kencan online. (Shutterstock)

Ada banyak hal yang membuat seseorang memilih cari jodoh melalui aplikasi kencan online. Tak jarang, ada pasangan yang kemudian benar-benar bisa menjalin hubungan asmara hingga beranjak ke jenjang pernikahan.

Meski berkenalan secara online dan belum bertemu sebelumnya, menurut survei, aplikasi kencan online telah memengaruhi hubungan emosional (60 persen), kebaikan (55 persen), hingga empati (32 persen) saat seseorang mencari calon pasangannya.

Namun, jangan sembarangan mencari pasangan di apli kecantikan online, Setidaknya ada lima hal yang perlu diingat, seperti dilansir dari Times of India.

Baca Juga: 10 Penyebab Putus Hubungan, Ternyata Berbeda di Mata Wanita dan Pria

Hormati batasan

Ilustrasi Kencan Online (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi Kencan Online (Pexels/cottonbro)

Saat ada calon pasangan yang match denganmu, tentu kamu perlu bersabar saat memulai percakapan dengan mereka. Kamu juga perlu hormati batasan mereka ketika pesan yang dikirim belum dibalas.

Bisa saja, calon pasanganmu sedang sibuk bekerja dan memiliki prioritas lain. Intinya, beri mereka waktu untuk merespons pesan darimu dan jangan sampai kamu spam chat karena itu bisa bikin mereka risih.

Baca Juga: Kata Psikolog, Ini Kunci Hubungan Asmara yang Awet dan Sehat

Buat mereka nyaman

Kadang tak semua calon pasangan yang kamu cari tertarik dengan Anda. Namun selama kamu bikin mereka nyaman, tentu mereka akan membuat koneksi denganmu] Jadi, teruslah bikin mereka nyaman dan jangan sampai malah bikin risih.

Ucapkan terima kasih

Saat calon pasangan match denganmu, selama perkenalkan ucapkan rasa terima kasih ketika kamu mulai menjalin atau mengenali seseorang. Tentunya, ucapan terima kasih bisa menggambarkan bahwa kamu menghormati mereka.

Ilustrasi kencan online. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi kencan online. (Pixabay/Tumisu)

Jangan ghosting

Saat berkenalan dengan calon pasangan, usahakan lakukan secara baik-baik. Kalau kamu tidak tertarik, katakan saja dengan jujur.

Selain itu, jangan lakukan ghosting yang bisa bikin mereka bertanya-tanya. Bahkan, mereka mungkin jadi merasa kurang dan tidak pantas untuk siapapun karenanya.

Jadilah pendengar yang baik

Baca Juga: Ragu Menjalin Hubungan Asmara? 3 Tips Menghadapi Ketakutan Berkomitmen

Ketika berkenalan, jadilah pendengar yang baik saat mereka butuh tempat curhat. Intinya, jika mau mereka tertarik padamu, lakukan komunikasi dua arah dan juga dengarkan curhatan mereka. Dengan begitu, kamu tak cuma dekat secara basa-basi semata, melainkan menumbuhkan rasa empati kepada calon pasangan sebelum bertemu di dunia nyata. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI