5 Tips Move On dari Mantan, Langkah Pertama: Hapus Foto Mantan!

Masih merasa sering kangen? Berikut beberapa tips move dari mantan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 29 November 2021 icon 14:43 WIB
5 Tips Move On dari Mantan, Langkah Pertama: Hapus Foto Mantan!

Ilustrasi perempuan berambut panjang. (Pixabay/Hamlet94)

Bukan hal mudah untuk melupakan, termasuk melupakan mantan kekasih yang telah bersama kita dalam waktu lama. Itulah mengapa banyak orang mencoba mencari tips move on dari mantan.

Melansir Suara.com, supaya proses move on lebih mudah, berikut beberapa tips yang bisa dicoba, dikutip dari buku "Seni Menyembuhkan Dari Sakit Hati" (2021) karya Claudia Sabrina.

Hapus foto mantan

Baca Juga: 4 Alasan Susah Move On, Salah Satunya Terlanjur Mati Rasa

Ilustrasi pasangan suami istri (pexels.com) / @alex-green
Ilustrasi pasangan suami istri (pexels.com) / @alex-green

Hal pertama yang bikin susah move on adalah kebiasaan masih punya foto-foto mantan. Ini yang menghambatmu untuk sembuh. Karena itu, sebaiknya hapus foto-fotonya dari sekarang.

Kembalikan atau buang barang yang dikasih mantan

Saat proses move on, ternyata masih ada barang-barang yang diberikan mantan kepadamu dulu. Jika Anda tidak berani untuk mengembalikannya, kamu juga bisa buang barang-barangnya.

Baca Juga: Demi Move On, Kisah Remaja Nekat Pindah ke Paris setelah Putus Cinta

Ubah rutinitas

Hal yang dapat dilakukan setelah putus cinta adalah, dengan mengubah rutinitas. Jika sebelumnya dipenuhi oleh momen romantis bareng pasangan, kamu bisa lakukan rutinitas yang bisa mengendalikan emosionalmu. Mulai dari pergi ke gym setelah pulang kerja atau kegiatan produktif misalnya.

Ilustrasi Pasangan (Pexels/Jasmine Carter)
Ilustrasi Pasangan (Pexels/Jasmine Carter)

Buat daftar pro dan kontra

Membuat daftar pro dan kontra dapat dilakukan setelah putus dari mantan. Hal ini bisa menjadi cara untuk evaluasi. Mulai dari pro ketika menjalankan hubungan, maupun kerugian yang sempat Anda alami. Dengan demikian, evaluasi ini akan menjadi pertimbangan ketika menemukan pasangan baru.

Hapus nomor telepon

Baca Juga: Wanita Ini Curiga Pacarnya Belum Move On dari Mantan, Alasannya Sepele

Apa cara paling jitu agar proses move on berjalan lancar? Salah satunya dengan menghapus nomor mantan. Kendati sulit dan terkesan memutus tali silaturahmi, tapi ingat ini demi kesehatan mental kamu. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI