5 Cara Memahami Bahasa Cinta Pasangan, Biar Tak Mudah Salah Paham

Untuk menghindari salah paham, cobalah untuk memahami seperti apa bahasa cinta pasanganmu sebenarnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 27 Desember 2021 icon 12:34 WIB
5 Cara Memahami Bahasa Cinta Pasangan, Biar Tak Mudah Salah Paham

Ilustrasi Pasangan Pengantin (Pexels/Jonathan Borba)

Bahasa cinta setiap orang bisa berbeda-beda. Perbedaan itu juga sangat mungkin terjadi di antara sejoli yang menjadi hubungan asmara.

Salah paham soal bahasa cinta bisa membahayakan hubungan cinta. Jadi, ada baiknya saling memahami seperti apa bahasa cinta yang disukai diri sendiri maupun pasangan.

Merangkum brightside.me, inilah beberapa cara mengidentifikasi bahasa cinta milik pasangan demi menghindari salah paham.

Baca Juga: Cuma 2 Minggu Pacaran, Pasangan Ini Kawin Lari karena Merasa Sudah Cocok

Ilustrasi pasangan romantis. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi pasangan romantis. (Pixabay/StockSnap)

Hadiah

Memberikan hadiah adalah bahasa cinta yang paling sederhana. Selalu ada hal istimewa untuk diberikan kepada orang tersayang. Hal ini bisa berupa belanja bersama, membelikan makanan, atau mengirimkan sesuatu sebagai kejutan. Hadiah akan membuat seseorang merasakan perasaan afeksi dan psikologis yang positif.

Kata-kata afirmasi

Baca Juga: Pasangan Ini Tinggalkan Pesan Cinta di Uang Rp2 Ribu, Isinya Bikin Ngakak

Bentuk bahasa cinta ini adalah menghargai sebuah hubungan secara verbal, baik dikatakan maupun tertulis. Kata-kata tersebut bisa dianggap sebagai cara mengungkapkan kasih sayang, pujian, dorongan atau sesuatu yang sederhana.

Seorang ahli bernama Michelle Rosser dari Universitas Arizona Global menjelaskan, bahwa afirmasi positif dapat membawa lebih dari perasaan bahagia. Orang-orang sebenarnya ingin merasakan dirinya bernilai, diapresiasi dan kompeten. Hal ini akan membantu hubungan menjadi sehat dan lebih kuat.

Tindakan melayani

Tindakan melayani adalah melakukan sesuatu yang mereka ingin kamu lakukan untuk mereka. Hal ini bisa berlaku dalam segala hal, contohnya menyirami tanaman untuknya.

Ilustrasi kado Valentine. (Unsplash/Miroslava)
Ilustrasi kado untuk pasangan. (Unsplash/Miroslava)

Waktu-waktu berkualitas

Bahasa cinta satu ini lebih mengedepankan kualitas dibandingkan kuantitas. Kamu akan diberikan perhatian dan bisa berbicara dengan pasanganmu tanpa gangguan apa pun. Kamu akan menjadi satu-satunya yang ada dalam agendanya.

Sentuhan fisik

Sentuhan fisik ada banyak bentuknya, bisa melakukan tos, berciuman atau bergandengan tangan. Jika pasangan menyukai bahasa cinta seperti ini, jangan lupa untuk memberikannya pelukan.

Baca Juga: 8 Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Hubungan Asmara, Jangan Cuma Berasumsi

Saat berjauhan, katakan padanya bahwa kamu berharap bisa memeluknya secara langsung dan hal tersebut akan membuatnya seolah bisa merasakan pelukan yang nyata darimu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI