Pernah Jadi Donor Sperma sebelum Menikah, Curhat Pria Kini Malah Terancam Diceraikan Istri

Istri pria tersebut marah saat tahu suami pernah menjadi donor sperma.

By: Amertiya Saraswati icon Selasa, 29 Maret 2022 icon 21:33 WIB
Pernah Jadi Donor Sperma sebelum Menikah, Curhat Pria Kini Malah Terancam Diceraikan Istri

Ilustrasi cerai. (Pixabay/Free-Photos)

Kebanyakan pasangan tentu berharap bisa memiliki anak sendiri setelah menikah. Namun, ada pula pasangan yang bermasalah dengan kesuburan sehingga butuh donor sperma atau donor sel telur.

Salah satu contoh adalah pria ini, yang berniat baik dengan menjadi donor sperma untuk pasangan yang membutuhkan. Namun, dirinya malah terancam diceraikan istri.

Melansir Daily Star, pria tersebut membagikan curhatan anonim lewat laman Reddit. Pria itu membantu salah satu teman sekelasnya dengan menjadi donor sperma.

Baca Juga: Pria Ini Bagikan Tips Agar Istri Mau Hamil Anak ke-7, Langsung Dikritik Warganet

Meski begitu, pria ini menjadi donor sperma jauh sebelum ia menikah dengan sang istri. Namun, rahasia itu kini terbongkar dan membuat istri ingin cerai.

"Ketika kami mengunjungi orangtuaku, istriku dan aku bertemu keluarga ini. Anak laki-laki mereka terlihat persis denganku, sampai aku merasa tidak nyaman."

"Putri mereka terlihat seperti saudariku. Mereka saling memperkenalkan diri, itu canggung tapi kami tetap sopan," lanjutnya.

Baca Juga: Bikin Geram, Pria Ini Sebut Istri Mirip Gelandangan karena Tak Pernah Dandan selama Pandemi

Bank Sperma tawarkan program donor sperma mirip selebriti. [Shutterstock]
Donor sperma [Shutterstock]

Pria ini lantas menjelaskan alasan lain ia tidak pernah memberitahu istri soal dirinya yang menjadi donor sperma.

Menurut pria tersebut, sang istri merasa sensitif membahas masalah kesuburan karena dirinya pernah diberitahu tidak bisa punya anak.

Meski begitu, pasangan ini sekarang dikaruniai tiga anak. Di sisi lain, sang suami merasa tidak perlu mengungkap bahwa ia menjadi donor sperma karena ia tidak menganggap anak dari donor sebagai anaknya sendiri.

"Dia mengancamku untuk cerai. Dia kesulitan dengan fakta bahwa anak-anak kami punya saudara."

"Aku mencoba memberitahunya bahwa mereka bukan anakku dan para wanita itu tidak ada hubungan apa-apa denganku," tambah pria ini menjelaskan.

Curhatan pria tersebut lantas menarik perhatian warganet. Ada yang berpendapat pria ini seharusnya jujur pada istri, tapi ada pula yang paham.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (pexels)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (pexels)

"Jika aku tahu suamiku menjadi donor sperma, itu tidak menggangguku. Tapi jika dia tahu dia punya anak dari donor sperma dan tidak pernah menyebutkannya kepadaku, aku akan merasa sakit hati dan dibohongi," tulis salah satu pendapat.

"Menjadi ayah biologis bagi seorang anak adalah hal besar yang seharusnya diungkapkan dalam 12 tahun pernikahan," tambah komentar lain.

"Kau tidak berhubungan seksual dengan mereka. Kau hanya mendonasikan sperma. Mereka bukan anakmu, bahkan jika kalian berbagi DNA yang sama," ujar pendapat lain membela pria tersebut.

Baca Juga: Hadapi Arus Informasi di Era Digital, Ini yang Bisa Dilakukan Ibu Muda agar Tidak Stres

"Kau tidak punya anak lain. Anak-anakmu tidak punya saudara lainnya. Yang terjadi adalah ada orang di luar sana yang memiliki wajah mirip denganmu," tambah warganet.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI