Perkara Cincin Berlian Bikin Galau, Pria Ini Takut Kekasihnya Mengamuk

Sang kekasih menginginkan cincin berlian mewah untuk acara pertunangan mereka, tapi pria ini khawatir tak bisa membelikannya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 16 Mei 2022 icon 20:37 WIB
Perkara Cincin Berlian Bikin Galau, Pria Ini Takut Kekasihnya Mengamuk

Cincin berlian. (Unsplash/Nick Karvounis)

Tidak hanya pernikahan, tak sedikit orang yang juga menginginkan acara pertunangan mereka menjadi momen yang sangat berkesan. Persiapannya pun banyak, termasuk menyiapkan cincin tunangan.

Ketika membeli cincin tunangan, hendaknya menyesuaikan dengan anggaran atau kondisi keuangan masing-masing. Namun, bagaimana jika pasangan memaksa dibelikan cincin berlian nan mewah?

"Tunanganku mengamuk karena menginginkan cincin berlian," curhat seorang pria yang tidak disebutkan namanya, mengutip dari Times of India.

Baca Juga: Dijanjikan Cincin Berlian oleh Suami, Wanita Ini Sukses Turunkan 75 Kg

Ilustrasi cincin berlian. (Unsplash/Alvin Mahmudov)
Ilustrasi cincin berlian. (Unsplash/Alvin Mahmudov)

Pria ini menceritakan,pasangannya bersikeras untuk dibelikan cincin berlian yang berukuran besar untuk acara pertunangan resmi mereka. Sayangnya, bagi si pria, permintaan itu terasa sangat memberatkan.

"Aku belum memberi tahu dia, tetapi baru-baru ini, aku sedang berjuang secara finansial," ungkap pria ini.

Dia menambahkan, "Aku takut jika aku menolak permintaannya, dia akan mengamuk dan seluruh keluarga akan mengetahuinya."

Baca Juga: Wanita Ini Dilamar saat Wisuda, Cincin Diberikan Langsung oleh Calon Mertua

Pria ini lalu bertanya, apa yang harus dia lakukan? Dia benar-benar takut menolak permintaan sang kekasih karena cemas dengan huru-hara yang mungkin terjadi, padahal kondisi keuangannya pun tak memungkinkan.

Menanggapi curhatan ini, psikolog Ishina Choundhary menyebut bahwa komunikasi adalah kunci utama.

Ilustrasi cincin tunangan. (Unsplash/Jose Martinez)
Ilustrasi cincin tunangan. (Unsplash/Jose Martinez)

"Supaya hubungan apa pun bisa berjalan secara efektif, komunikasi adalah dasar dan esensi utama yang dibarengi dengan pemahaman. Sebuah hubungan membutuhkan dua orang dengan pola pikir fleksibel yang berorientasi pada solusi."

Menurut Ishina Choundhary, pria ini dapat berbagi dan mendiskusikan situasi finansialnya dan minta supaya sang kekasih bersedia tetap menjadi support system utama. Jika segalanya telah membaik, si pria mungkin bisa membeli cincin berlian yang lebih mewah di masa depan.

Selain itu, cobalah membuat sang kekasih mengerti dan memahami bahwa cinta tulus jauh lebih berharga dari ukuran cincin berlian.

Baca Juga: Bikin Gemas! Pria Ini Hadir ke Acara Tunangan Sendiri Pakai Kostum Doraemon

"Anda perlu mencoba mengubah pola pikirnya. Dia mungkin menyamakan berlian dengan harga dirinya dan itu salah. Apakah ukuran berlian penting? Seharusnya tidak," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI