Beauty

Tips Manfaatkan Produk Bayi untuk Gantikan Skincare

Semua orang percaya kalau produk bayi aman sebagai pengganti skincare orang dewasa.

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Suliastini

bayi ilustrasi/pinterest.com
bayi ilustrasi/pinterest.com

Dewiku.com - Semua orang percaya kalau produk bayi adalah produk pilihan dengan bahan-bahan oke, sehingga pasti aman untuk digunakan sebagai pengganti skincare oleh orang dewasa.

Dewiku.com setuju dengan anggapan itu, tapi tidak sepenuhnya benar ya cantik. Fakta bahwa komposisi bahan perawatan untuk bayi memang selalu yang terbaik adalah benar, karena sudah disesuaikan dengan karakteristik kulit bayi yang sensitif.

Namun bukan berarti dengan bahan pilihan itu, kamu bisa mengaplikasikannya secara brutal untuk menggantikan skincaremu. Formula yang sudah disesuaikan dengan kondisi bayi belum tentu cocok dengan kebutuhan kulit kita.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan Dewiku.com berikut ini.

Shampo Bayi

Shampo bayi sudah dirancang sedemikian rupa untuk menyesuaikan rambut bayi yang halus dan kulit kepala yang senditif, sehingga formulanya dibuat seringan mungkin. Oleh karena itu, shampoo bayi hanya cocok digunakan oleh rambut dewasa yang sensitif pada bahan kimia tertentu.

Untuk kamu yang berambut tebal dan memiliki maaslah ketombe, hindari pakai shampoo bayi karena formulanya yang sangat ringan tidak sanggup mengatasi masalah kompleks pada rambut dewasa.

baby shampoo/pinterest.com

baby shampoo/pinterest.com

Sabun Bayi

Sabun merupakan salah satu produk perawatan bayi yang aman digunakan oleh segala kalangan, karena kandungannya sudah diperkaya dengan pelembab, sehingga memberikan efek lembut pada kulit orang dewasa sekalipun.

sabun bayi/pinterest.com

sabun bayi/pinterest.com

Krim Bayi

Pemakaian krim bayi pada kulit dewasa tidak bisa sembarangan ya cantik. Untuk kulit berminyak, sebaiknya hindari memakai krim bayi sebagai pengganti pelembap, karena formula krim bayi tinggi kandungan minyak.

Sebaiknya gunakan krim bayi hanya pada nagian yang membutuhkan perhatian ekstra, seperti siku, lutut, tumit dan daerah rawan kering lainnya.

baby cream/pinterest.com

baby cream/pinterest.com

Baby Oil

Bisa dibilang, diantara semua perawatan bayi, baby oil adalah yang paling populer digunakan orang dewasa. Wajar saja, kandungan formulanya memang cocok diaplikasikan semua jenis kulit dan multifungsi.

Gunakan baby oil sebagai waterproof make up remover atau oleskan merata pada seluruh permukaan kulit setelah mandi untuk mendapatkan kulit lembut seperti kulit bayi.

baby oil/pinterest.com

baby oil/pinterest.com

Selamat mencoba ya!

Berita Terkait

Berita Terkini