Kaya Vitamin C, Inilah 3 Manfaat Nanas untuk Perawatan Kecantikan

Biarkan kulit wajah kesayanganmu ikut merasakan kesegaran buah nanas.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 21 Juni 2018 icon 17:30 WIB
Kaya Vitamin C, Inilah 3 Manfaat Nanas untuk Perawatan Kecantikan

Ilustrasi buah nanas / pixabay.com

Ada banyak cara untuk perawatan kecantikan dengan bahan-bahan alami. Sudah pernah mencoba menggunakan masker nanas? Buah berwarna kuning yang kaya vitamin C ini ternyata memiliki sederet kebaikan untuk kesehatan kulit wajah.

Nah, biar kamu lebih mantap saat pakai masker nanas, berikut adalah beberapa manfaat nanas yang bisa dirasakan wajah cantikmu. 

1. Menjaga kelembapan wajah

Ilustrasi masker nanas / PinterestPinterest

Tidak perlu perawatan mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap. Kamu bisa menggunakan masker nanas secara berkala agar wajah selalu terlihat prima, segar, dan tidak kering. Kamu bisa mencampurkan nanas dengan bahan lain untuk memaksimal efek moisturizer maskernya, misalnya madu atau minyak biji anggur. 

2. Mencerahkan wajah

Ilustrasi masker nanas / PinterestPinterest

Tingginya kandungan vitamin C yang terdapat pada nanas juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Haluskan nanas, tambahkan sedikit santan kental, lalu gunakan sebagai masker wajah. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil optimal. 

3. Mencegah timbulnya jerawat

Ilustrasi masker nanas / PinterestPinterest

Kandungan enzim bromelain pada nanas akan membantu menghilangkan sisa kotoran yang menyumbat pori-pori wajah sehingga mencegah timbulnya jerawat. Caranya, campur nanas yang telah dihaluskan dengan bubuk kunyit yang punya fungsi serupa. Bye, jerawat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI