Beauty

Belum Banyak yang Tahu, Ini Lho Khasiat African Black Soap

African black soap adalah jenis sabun yang berasal dari benua Afrika, kandungannya dipercaya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

African Black Soap/theskinandlaserboutique.com
African Black Soap/theskinandlaserboutique.com

Dewiku.com - Mungkin di antara kalian banyak yang tahu tentang African black soap. Ini adalah jenis sabun yang berasal dari benua Afrika, kandungannya dipercaya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Belakangan, muncul banyak variasi dari African black soap seperti menambahkan madu, oat dan lidah buaya. Namun pada umumnya African black soap memiliki bahan dasar plantain peels yaitu sejenis pisang yang kaya antioksidan dan cocoa pods sebagai anti-inflamasi.

Selain itu bahan lainnya seperti minyak kelapa sebagai pelembap, palm oil sebagai sumber vitamin E dan Shea Butter baik untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Melihat banyaknya kandungan dalam African black soap, maka wajar saja jika sabun ini sangat digemari oleh kaum hawa. Berikut khasiat African black soap bagi kulit.

African Black Soap/etsytatic.com
African Black Soap/etsytatic.com


Mengusir Jerawat

African black soap ampuh mengusir jerawat karena kandungan vitamin A dan E yang dapat melawan radikal bebas pada kulit.

Mengeksfoliasi kulit

African black soap alami memiliki tekstur khas buatan tangan, yaitu sedikit kasar. Tentu saja tekstur ini dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati.

Meratakan warna kulit

Warna kulit yang tidak rata akibat sinar matahari bisa kembali natural dengan African black soap. Kandungan kaya nutrisi dalam sabun ini dapat mengurangi produksi melanin pada kulit.

African Black Soap/organicbeautyonly.com
African Black Soap/organicbeautyonly.com

Meredakan eczema

Eczema adalah penyalit pada permukaan kulit yang sering menghampiri kulit sensitive. African black soap yang kaya kandungan anti-inflamasi ampuh mengusir eczema.

Menyamarkan stretchmark

Stretchmark bisa disamarkan dengan bantuan African black soap karena kaya akan collagen booster, vitamin E, dan fatty acid.

Gimana, banyak kan manfaat African black soap? Kamu tertarik menggunakannya?

Berita Terkait

Berita Terkini