Beauty

Murah Meriah, 4 Manfaat Pepaya untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Pernahkan kamu terpikir untuk menggunakan masker pepaya?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Buah pepaya / Unsplash.com
Buah pepaya / Unsplash.com

Dewiku.com - Pepaya tidak enak lezat dan segar untuk dikonsumsi. Selain mampu mengatasi masalah pencernaan, buah ini rupanya juga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan wajah.

Nutrisi yang terkandung dalam buah pepaya sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit wajah, seperti vitamin A, C, E, serta kaya antioksidan. Apa jadinya kalau kamu menggunakannya sebagai masker wajah?

1. Mencerahkan kulit wajah

Nutrisi yang terkandung dalam buah pepaya rupanya bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan putih secara alami. Syaratnya cuma satu, kamu mesti telaten dan teratur menggunakan masker pepaya. Gampang kan?

Ilustrasi wajah perempuan / Pexels.com
Ilustrasi wajah perempuan / Pexels.com

2. Melembutkan kulit wajah

Pepaya rupanya juga mengandung enzim berupa alpha hidroxy acid (AHA) yang mampu menghilangkan sel kulit mati. Kulit wajah yang sebelumnya kasar bisa menjadi lebih halus dan lembut.

3. Membantu menghilangkan bekas jerawat

Kamu mungkin sudah berhasil mengurangi atau malah menyembuhkan jerawat. Namun, entah kenapa bekas jerawat tetap tidak mau hilang sehingga terasa mengganggu penampilan. Nah, masker pepaya termasuk cara paling efektif untuk mengatasi masalah ini. Enzim papainnya bermanfaat menyembuhkan peradangan pada kulit.

4. Mencegah penuaan dini

Antioksidan yang terkandung dalam pepaya juga bermanfaat melindungi kulit wajah dari ancaman radikal bebas. Kamu akan terhindar dari berbagai masalah, seperti kulit kering, keriput, dan tanda penuaan lainnya.

Buah pepaya / Pixabay.com
Buah pepaya / Pixabay.com

Cara membuat masker pepaya

Ambil 3 sendok makan daging buah pepaya lalu haluskan. Tambahkan 2 sendok makan madu, aduk hingga tercampur rata.

Aplikasikan ke kulit wajah dan leher. Sepeti biasa, hindari area mata dan bibir. Diamkan selama kira-kira 15 menit hingga mengering. Setelah itu, bersihkan wajah dan lehermu dengan air hangat.

Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan wajah secara alami ini setiap hari. Selamat mencoba di rumah, Girls!

Berita Terkait

Berita Terkini