Beauty

Apa Sih Bedanya BB, CC, dan DD Cream?

Turunan dari foundation ini punya fungsi dan diperuntukkan untuk jenis kulit yang berbeda-beda.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Pinterest.com
Pinterest.com

Dewiku.com - BB cream, CC cream dan DD cream. Ketiganya merupakan turunan dari foundation yang namanya serta wujudnya sekilas terdengar mirip. Tapi sebenarnya ketiganya punya perbedaan lho.

Nah kalau kamu ingin mencobanya, lebih baik cari tahu dulu yuk perbedaannya lewat ulasan Dewiku.com berikut.

Pinterest.com
Pinterest.com


1. BB Cream

Singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm ini memiliki tekstur yang creamy. Krim ini lebih ringan dari foundation tapi lebih berat dari pelembap biasa.

BB cream berfungsi untuk memberi hidrasi, kelembapan ekstra, dan perlindungan dari sinar matahari untuk memberi tampilan kulit halus, tahan lama dan bercahaya.

Krim ini paling cocok untuk kulit normal sampai kering karena biasanya dilengkapi dengan bahan yang menghidrasi untuk menghasilkan akhir yang agak basah. Kulit berjerawat dan berminyak nggak disarankan.

Pinterest.com
Pinterest.com

 

2. CC Cream

Singkatan CC mengacu pada color correcting atau complexion corrector. CC cream punya tekstur lebih ringan dari BB cream dan cepat menyerap.

Sesuai namanya, hadirnya CC cream berfungsi untuk menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah, hiperpigmentasi dan kemerahan. Biasanya mengandung lycopene, vitamin C dan SPF yang tinggi.

Krim CC cocok dipakai bagi yang punya kulit bermasalah, seperti berminyak atau berjerawat dan umumnya kurang sesuai untuk kulit kering.

 

Pinterest.com
Pinterest.com


3. DD Cream

Daily Defense atau dynamic do all krim DD menawarkan semua manfaat ditambah manfaat anti penuaan. Sehingga dapat membantu untuk menghaluskan kulit dan mengurangi garis-garis halus.

DD cream paling cocok digunakan untuk kamu yang ingin menyembunyikan tanda penuaan tapi nggak terlalu terlihat 'dempul'.

Karena krim ini teksturnya lebih tebal dan kental, ia mampu memberikan pelapisan yang lebih baik jadi lebih cocok untuk kulit yang kering tapi disertai pengaplikasian pelembap.

Sudah tahu kan perbedaan BB, CC dan DD cream. Intinya mereka mirip dengan foundation namun punya manfaat tambahan yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Mana yang sesuai dengan kebutuhanmu?

 

Berita Terkait

Berita Terkini