Beauty

Bikin Masker Wajah Pakai Susu Bubuk, Begini 4 Cara Mudahnya

Kulitmu akan menjadi lebih cerah dan bersinar!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi susu dan lemon / Pixabay.com
Ilustrasi susu dan lemon / Pixabay.com

Dewiku.com - Siapa yang tidak ingin punya kulit wajah yang bersih dan cerah? Berbagai perawatan kecantikan wajah rela dilakukan demi mendapatkannya. Ada juga yang mengakali dengan makeup untuk memberikan efek glowing pada wajah.

Ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan, Girls! Perawatan pakai masker susu saja. Kamu bisa memanfaatkan susu bubuk yang ada di rumah.

Kenapa susu bubuk? Dilansir dari Boldsky, nutrisi yang terdapat pada susu bubuk lebih efektif untuk dijadikan bahan skincare alami daripada cucu cair. Bukan hanya vitamin A, C, dan B6 saja, melainkan juga lactic acid dan kolagen. Semuanya bermanfaat melembutkan, mencerahkan, bahkan mencegah tanpa penuaan pada kulit.

Penasaran gimana cara buat masker susu bubuk? Yuk simak beberapa resep bikin masker susu berikut ini!

1. Masker susu dengan yogurt dan air lemon

Ilustrasi air lemon / Pexels.com
Ilustrasi air lemon / Pexels.com

Baik yogurt maupun lemon sama-sama berfungsi mencerahkan kulit wajah. Masker ini juga bisa membantu menyembuhkan masalah hiperpigmentasi yang terjadi akibat terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung.

Siapkan masing-masing 2 sendok teh susu bubuk dan plain yogurt, tambahkan 1 sendok makan perasan lemon, aduk rata. Aplikasikan ke wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil optimal ya!

2. Masker susu dengan madu dan kunyit

Bubuk kunyit / Pixabay.com
Bubuk kunyit / Pixabay.com

Campur masing-masing 1 sendok teh susuk bubuk dan madu dengan seperempat bubuk turmeric alias kunyit. Oleskan ke wajah, lalu tunggu masker mengerin kira-kira selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

Gunakan masker ini seminggu sekali biar manfaatnya lebih efektif ya. Selain kulit terlihat lebih cerah, masalah jerawat di wajahmu juga bisa diatasi lho. Keren kan?

Berita Terkait

Berita Terkini