Beauty

Angkat Komedo dengan Pore Strip? Ikuti Tips di Bawah Ini

Untungnya sekarang ada pore strip, semacam selotip yang berguna banget untuk mengangkat komedo.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

komedo/pinterest.com
komedo/pinterest.com

Dewiku.com - Komedo yang nongol di permukaan kulit memang sering bikin nggak percaya diri. Apalagi kalau kita sedang gerah siang hari, hidung terlihat seperti ladang komedo! Kamu pernah mengalaminya juga?

Untungnya sekarang ada pore strip, semacam selotip yang berguna banget untuk mengangkat komedo. Meski begitu, kamu nggak bisa sembarangan pakai pore strip juga lho. Ada tips khusus agar komedomu terangkat maksimal. Simak step by step pemakaiannya di bawah ini yuk!

1. Bilas wajah dengan air hangat

Komedo akan mudah terangkat jika pori-pori kulit melebar. Kamu bisa membilas wajahmu dengan air hangat untuk melebarkan pori-pori kulit sebelum menggunakan pore strip.

cuci muka/pinterest.com
cuci muka/pinterest.com

2. Gunakan pasta dari baking soda untuk eksfoliasi kulit

Yup, baking soda yang terkenal multifungsi itu! Akhirnya kamu punya kesempatan memanfaatkan baking soda seperti video-video yang berseliweran di timeline instagram-mu. Kamu cukup mencampurkan sedikit baking soda beberapa tetes air bersih hingga mendapat pasta yang pas untuk dioleskan pada kulit. Gosokkan pasta di area hidung sekitar 5 – 10 detik kemudian bilas dengan air bersih.

baking soda/pinterest.com
baking soda/pinterest.com

3. Tempelkan pore strip

Sebelum menempelkan pore strip, kamu bisa mengoleskan sedikit air pada permukaan kulit hingga setengah basah. Pastikan kamu menempelnya dengan benar dan merata agar lapisan lengketnya melekat dengan sempurna.

pore strip/pinterest.com
pore strip/pinterest.com

4. Angkat pore strip

Setelah jangka waktu yang ditentukan (lama penempelan pore strip kadang berbeda setiap merk), angkat pore strip secara perlahan dari ujung kanan ke ujung kiri. Hal ini untuk memudahkan kamu ketika mengelupas pore strip dari permukaan kulit dan komedo terangkat sempurna.

pore strip/pinterest.com
pore strip/pinterest.com

5. Bersihkan wajah dengan air dingin

Setelah menggunakan pore strip, segera bersihkan wajah dengan air dingin. Kamu juga bisa kompres hidung dengan es batu untuk mengecilkan pori. Selamat mencoba menggunakan pore strip ya, semoga tips ini bisa membantu angkat komedo dengan maksimal.

Ilustrasi perawatan wajah menggunakan es batu / Pinterest
Ilustrasi perawatan wajah menggunakan es batu / Pinterest

Berita Terkait

Berita Terkini