Letak Jerawat di Wajah Bisa Ungkap Kesehatanmu Lho!

Penasaran dan pengen buru-buru ngecek? Simak letak jerawat berikut ini.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 24 Juli 2018 icon 12:30 WIB
Letak Jerawat di Wajah Bisa Ungkap Kesehatanmu Lho!

ilustrasi jerawat/pinterest

Kata siapa jerawat tandanya cinta? Meskipun itu fakta, bukan mitos tapi jerawat nggak melulu tentang cinta girls. Jerawat juga bisa ungkap kesehatan kamu lho! Hal ini terbaca dari letak jerawat yang bisa mendeteksi kemungkinan penyakit dalam tubuh. Penasaran dan pengen buru-buru ngecek jerawat kamu? Simak letaknya berikut ini.

Jerawat di hidung

Meskipun kadang terlihat lucu, jerawat di hidung ternyata penanda kesehatan jantung lho! Jika jantungmu sedang bermasalah dan tekanan darah sedang tinggi, maka jerawat akan bermunculan di hidung. Solusinya perbanyak konsumsi buah dan sayuran.

Baca Juga: Chizu Saeki, Metode Perawatan Wajah ala Orang Jepang

jerawat hidung/pinterest.com
jerawat hidung/pinterest.com

 

Jerawat di dahi

Buat kamu yang sering bermasalah dengan letak jerawat di dahi, bisa jadi ada yang nggak beres dengan sistem pencernaan kamu. Masalah ini bisa dihindari dengan perbanyak konsumsi air minum. Teh hijau yang kaya antioksidan juga bisa membantu atasi jerawat dahi karena masalah pencernaan.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Air Beras Bisa Dimanfaatkan untuk Kecantikan Lho

Jerawat di telinga

Ngeselin banget nggak sih, punya jerawat di telinga? Rasanya ganjel banget! Ternyata letak jerawat di telinga ini erat kaitannya dengan asupan cairan dalam tubuh. Solusinya tentu saja minum air putih dan makan buah-buahan yang banyak mengandung air.

jerawat telinga/pinterest.com
jerawat telinga/pinterest.com

 

Jerawat di dagu

Kamu pernah perhatian nggak dengan letak jerawat di dagu? Kalau sedang stress, maka jerawat dagu ini bisa muncul tanpa ampun. Perubahan hormon juga bisa jadi pemicu jerawat tumbuh di dagu, misalnya PMS (pre menstruasi syndrome).

Jerawat di pipi

Jerawat pipi biasanya timbul karena pengaruh lingkungan seperti debu, asap rokok atau bantal yang kotor. Kamu harus pandai-pandai melindungi kulit wajah dari paparan kotoran dan debu agar terhindar dari jerawat pipi. Sering mengganti sarung bantal juga bisa menghindari kamu dari letak jerawat di pipi.

Bekas jerawat/pinterest.com
jerawat/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI