Beauty

Kesalahan Penggunaan Makeup Ini Sering Terjadi, Kamu Juga Pernah?

Apa sajakah kesalahan dalam penggunaan makeup yang paling sering terjadi?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Makeup Amerika/pinterest.com
Makeup Amerika/pinterest.com

Dewiku.com - Makeup memang sudah sangat familiar bagi kebanyakan wanita. Meski begitu, ternyata kesalahan penggunaan makeup juga masih sering terjadi.

Sebut saja bagaimana orang-orang mengaplikasikan alis dengan berlebihan. Banyak orang yang menggambar alis terlalu dramatis. Padahal, akan lebih baik jika alis diarsir dengan pensil yang warnanya sudah disesuaikan dengan tone kulit sehingga terlihat menyatu dan alami.

Bukan cuma makeup alis. Masih ada beberapa penggunaan makeup yang sering salah kaprah. Apa saja ya kesalahan dalam penggunaan produk makeup yang paling sering terjadi? Simak uraian berikut ini yuk!

1. Mengusap beauty blender

Menggunakan beauty blender dengan cara diusapkan pada wajah sering dilakukan banyak orang. Padahal cara menggunakan yang benar adalah melembapkan beauty blender, kemudian menepukkan secara perlahan pada permukaan kulit.

ilustrasi beauty blender/pinterest.com
ilustrasi beauty blender/pinterest.com

2. Memompa maskara

Apakah kalian masih ada yang mengeluarkan maskara dengan cara memompanya? Ternyata cara itu salah, Girls! Cara yang benar adalah memutar tongkat maskara agar isi yang menempel pada kuas menjadi lebih banyak dan maskara pun tidak cepat kering.

Ilustrasi maskara / pixabay.com
Ilustrasi maskara / pixabay.com

3. Jepit bulu mata setelah pakai maskara

Kamu masih sering menjepit bulu mata setelah pakai maskara? Sebaiknya ubah kebiasaanmu dengan menjepitnya sebelum pakai maskara. Hal ini lebih baik karena bulu mata tidak resiko lengket dan tercabut.

Ilustrasi penggunaan maskara / pixabay.com
jepit bulu mata setelah pakai maskara / pixabay.com

Di antara sekian banyak kesalahan penggunaan makeup, kamu sering melakukan yang mana, Girls? Setelah tahu kesalahan penggunaan makeup, ada baiknya kamu mengubah kebiasaan lamamu. Hal ini menjadi penting karena bukan hanya bisa mempengaruhi penampilanmu. Umur perlengkapan makeup kesayanganmu juga bisa menjadi lebih panjang lho.

Berita Terkait

Berita Terkini