Beauty

Cewek Harus Tahu, Inilah Jenis - Jenis Bedak serta Fungsinya

Ternyata ada banyak jenis bedak dengan karakeristiknya masing-masing.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi bedak. (Pinterest)
Ilustrasi bedak. (Pinterest)

Dewiku.com - Bedak adalah salah 'printilan' makeup yang paling umum kamu temui selain lipstik. Buat kamu yang nggak hobi pakai makeup sekalipun,  paling nggak kalian punya satu bedak yang dipakai sebelum keluar beraktivitas. Ternyata ada banyak jenis bedak yang beredar di pasaran dan mereka memiliki karakeristiknya masing-masing.

Yuk, simak jenis dan fungsi bedak dalam ulasan DewiKu berikut ini.

1. Loose powder

Bedak ini yang paling umum ditemui di pasaran. Loose powder atau bedak tabur adalah bedak berbentuk bubuk yang sangat halus. Teksturnya sangat ringan dan sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur dengan dua cara, yaitu kuas makeup atau spons. Kelebihan menggunakan spons makeup adalah hasilnya yang terlihat lebih natural dibandingkan kuas makeup.

Loose powder. (Pinterest)
Loose powder. (Pinterest)

2. Pressed powder

Bedak paling umum kedua yang sering ditemui adalah pressed powder atau bedak padat. Bedak jenis ini lebih praktis dibawa dalam pouch makeup sehingga sangat bagus untuk touch up.

Ada banyak jenis bedak padat yang beredar di pasaran, salah satunya adalah powder foundation. Yup, bedak padat ini diracik khusus dengan campuran foundation sehingga memiliki coverage yang lebih bagus.

Pressed powder. (Pinterest)
Pressed powder. (Pinterest)

 

3. Setting powder

Untuk yang sering menggunakan makeup paripurna, pasti hapal dengan setting powder. Bedak ini fungsinya menyempurnakan riasan pada bagian yang mudah berminyak seperti dahi, pipi dan dagu.

Kamu juga bisa menggunakannya secara merata pada seluruh permukaan wajah. Namun, akan sangat baik jika fungsi terakhir ini diselesaikan oleh finishing powder.

Setting powder. (PInterest)
Setting powder. (Pinterest)

3. Finishing powder

Seperti setting powder, finishing powder adalah lapisan terakhir yang berfungsi untuk mengunci makeup. Bedak ini mampu menyamarkan pori-pori wajah dan garis halus hingga tingkat yang sangat sempurna.

Namun pemakaian bedak ini tidak disarankan untuk sehari-hari. Gunakan finishing powder ketika kamu menggunakan makeup yang berat untuk acara-acara penting dan menyita waktu.

Finishing powder. (Pinterest)
Finishing powder. (Pinterest)

 

Berita Terkait

Berita Terkini