Beauty

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan 6 Bahan Alami

Bye-bye bekas jerawat.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi skincare. (Pinterest)
Ilustrasi skincare. (Pinterest)

Dewiku.com - Kebanyakan wanita akan bermasalah dengan bekas jerawat. Apalagi bekas jerawat yang susah dihilangkan sampai berbulan-bulan, bahkan menahun. Kesel kan? Kita harus bersusah payah menutupinya dengan concealer agar penampilan tetap maksimal. Namun, tentu kita juga selalu berusaha menghilangkan bekas jerawat. Ada banyak cara, salah satunya dengan menggunakan bahan alami.

Selain praktis, bahan alami juga aman untuk dipakai sesering mungkin sehingga hasilnya maksimal. Penasaran bahan alami apa saja yang mampu menghilangkan bekas jerawat membandel? Cek di bawah ini yuk!

1. Lidah buaya

Jus lidah buaya, solusi memperlancar menstruasi
Ilustrasi lidah buaya. (Pinterest)

Nggak hanya dikenal sebagai pelembab kulit, lidah buaya juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Zat aloesin di dalam lidah buaya dapat menghambat pembentukan melanin.

Gunakan lidah buaya sebagai masker wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

2. Timun

Ilustrasi potongan mentimun / pixabay.com
Ilustrasi timun. (Pixabay)

Timun mengandung vitamin A, C, dan magnesium yang mampu mencegah kulit wajah dari dehidrasi dan menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat.

Cara memakainya gampang. Iris tipis timun, lalu letakkan di seluruh wajah selama 30 menit. Melakukan secara rutin akan membuat bekas jerawat hilang dan muka akan lebih fresh.

3. Lemon

Lemon/pexels
Ilustrasi lemon. (Pexels)

Buah yang dikenal mempunyai kandungan vitamin C untuk mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, ternyata memiliki kandungan AHA yang bisa merevitalisasi kulit wajah. Cara menggunakannya sebagai masker adalah air perasan lemon diaplikasikan ke seluruh wajah, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Disarankan untuk menggunakan pelembab wajah setelah memakai masker lemon ini karena mempunyai efek menghilangkan minyak pada wajah.

4. Madu

Ilustrasi madu/pexels.com
Ilustrasi madu. (Pexels)

Bukan rahasia lagi kalau madu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk menggunakan madu organik atau madu asli, ya.

5. Tomat

Ilustrasi masker tomat / Pinterest
Ilustrasi masker tomat. (Pinterest)

Ternyata tomat nggak hanya bisa menyamarkan bekas jerawat. Kandungan vitamin A, C, dan likopennya juga akan memberikan efek mengencangkan kulit.

Cukup tempelkan irisan tomat pada wajah. Bisa juga dengan menghaluskan tomat untuk dijadikan masker wajah.

6. Putih telur

Telur banyak mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan rambut.
Ilustrasi telur. (Pexels)

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami kali ini adalah putih telur. Aplikasikan putih telur pada wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Gampang kan?

Berita Terkait

Berita Terkini