Inovasi Baru, Begini Cara Kerja Mesin Pembuat Masker

Mesin inovatif dalam dunia kecantikan bertambah lagi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 22 Agustus 2018 icon 13:46 WIB
Inovasi Baru, Begini Cara Kerja Mesin Pembuat Masker

Ilustrasi cewek memakai masker alami

Mungkin beberapa dari kamu pernah mendengar tentang inovasi mesin pembuat krim wajah beberapa tahun yang lalu. Mesin itu sempat membuat heboh karena memungkinkan kita meracik sendiri krim wajah untuk masalah kulit sehari-hari.

Nah, kalau kamu belum tahu, sekarang juga ada mesin pembuat masker, lho. Bagi pencinta masker, inovasi satu ini tentu sayang untuk dilewatkan.

Dengan mesin ini, kita bisa membuat masker sendiri dengan berbagai macam komposisi, baik itu dari sayur, buah atau bahan-bahan alami lainnya.

Baca Juga: DIY: Masker Buah Ini Bantu Usir Minyak dari Wajah Kamu

Kamu penasaran seperti apa cara kerjanya? Seorang beauty Youtuber asal Indonesia, Suhay Salim sudah mencoba membuat masker dengan mesin tersebut.

Di dalam video unggahannya, cewek yang sekilas mirip Bella Hadid ini menunjukkan mesin pembuat masker yang baru saja ia beli dari salah satu e-commerce.

Alat yang dinamai Automatic Facial Mask Machine ini menggunakan daya listrik, terdiri dari alat pemanas dan tray untuk mencetak dan mendinginkan cairan yang akan dijadikan masker.

Baca Juga: Siap Makin Cantik, Simak Cara Gampang Bikin DIY Masker Kayu Manis

Dalam video berdurasi 6 menitan tersebut, Suhay Salim memberi demo singkat proses pembuatan maskernya.

Pertama-tama, ia memasukkan semua cairan yang akan jadi bahan dasar untuk membuat masker. Setelah itu, ia menambahkan satu tablet kolagen bawaan ke dalam cairan yang sudah dimasukkan tadi.

Setelah semua bahan dimasukkan, tunggu beberapa menit untuk proses pemanasan cairan.

Cairan yang sudah panas dan tercampur kolagen itu kemudian akan keluar dengan sendirinya pada tray cetakan. Tunggu sampai cairan dingin dan mengeras. Hasil akhir maskernya sendiri bertekstur seperti sheet mask gel.

Bagaimana? Tertarik mencoba? Mesin pembuat masker ini dijual dengan harga mulai Rp 700 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

Baca Juga: Masker Wajah Ini Langsung Sold Out di Hari Pertama Rilis

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI