Beauty

Beauty Tips: Ini Manfaat Lain dari Kuas Concealer

Ternyata ada banyak manfaat lain dari kuas concealer.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi concealer. (Pinterest)
Ilustrasi concealer. (Pinterest)

Dewiku.com - Apakah termasuk jenis cewek yang tertib dan hanya menggunakan kuas concealer sesuai fungsinya? Come on girls, jangan terpaku dalam aturan yang itu-itu saja. Cobalah lebih kreatif dengan memanfaatkan kuas concealermu untuk hal lain yang lebih berguna. Ternyata ada banyak manfaat lain dari kuas concealer seperti yang akan Dewiku.com rangkum di bawah ini.

Untuk mengakali warna lipstick

Ketika kamu bosan dengan warna lipstick yang itu-itu saja, ada cara unik yang bisa kamu lakukan untuk mengakalinya. Ambil kuas concealer dan manfaatkan sisa concealernya untuk menurunkan tone lipstick. Caranya dengan menempelkan kuas concealer pada permukaan bibir dan ratakan menggunakan jari.

Ilustrasi lipstick. (Pexels)
Ilustrasi lipstick. (Pexels)

Untuk mempertegas bentuk alis

Bentuk alis yang sempurna kadang datang dari ide yang anti mainstream, seperti bantuan kuas concealer. Caranya, kamu bisa memulaskan concealer tipis-tipis di area sekitar alis dan membaurkannya ke arah luar untuk memdapatkan hasil alis yang tampak lebih tegas, rapi. Jangan lupa untuk memencet kuas agar menjadi pipih dan kamu lebih mudah menggunakannya.

Ilustrasi alis pelangi. (Instagram/@acatwith2dreads)
Ilustrasi alis pelangi. (Instagram/@acatwith2dreads)

Untuk membuat cut crease eyeshadow

Kamu mungkin pernah menyerah untuk meng-upgrade ilmu makeupmu ketika kesulitan membuat cut crease eyeshadow. Coba gunakan kuas concealer sebagai media bantu untuk tampilan eyeshadow yang rumit ini. Gunakan kuas concealer untuk membatasi cut crease pada tengah kelopak. Bubuhkan concealer pada bagian dalam hingga tengah mata di bawah garis tersebut dan ratakan menggunakan jarimu.

Ilustrasi eye shadow. (Pinterest)
Ilustrasi eye shadow. (Pinterest)

Untuk merapikan eyeliner

Prinsipnya sama dengan membuat cut crease eyeshadow, kamu bisa merapikan eyelinermu yang belepotan dengan kuas concealer. Ambil kuas dan pipihkan hingga lebih mudah untuk diaplikasikan pada garis mata. Selanjutnya gambar garis lurus di bawah eyeliner kamu, lalu baurkan ke arah bawah.

Berita Terkait

Berita Terkini