Girls, Ini Perbedaan Pensil Alis Rp 325 Ribu dengan Rp 5 Ribu!

Ada harga, ada kualitas girls!

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 05 September 2018 icon 11:00 WIB
Girls, Ini Perbedaan Pensil Alis Rp 325 Ribu dengan Rp 5 Ribu!

Pensil alis Just Miss. (Instagram/@justmiss_id)

Mungkin kalian masih ingat dengan fenomena lipstick Rp 500 ribu dengan Rp 50 ribu? Perbandingan yang berawal dari 'dumelan' seorang cewek yang gereget karena cowok-cowok nggak peka dengan harga dan kualitas kosmetik itu menjadi viral di dunia maya. Nggak sedikit di antara mereka yang menyebarkan parodinya di dunia maya dan menjadikannya sebagai kampanye tipis-tipis dalam menyuarakan dukungannya pada makeup mahal. Sekarang ada satu perbandingan lainnya yang nggak kalah menarik, yaitu bedanya pensil alis Rp 325 ribu dengan Rp 5 ribu! Hmm.. Penasaran?

Pensil alis Just Miss. (justmisscosmetics)
Pensil alis Just Miss. (justmisscosmetics)

Banyak yang ingin tahu, apa alasan di balik mahalnya harga sebuah pensil alis. Bagi mereka yang cuma pakai makeup tipis-tipis, mungkin pensil alis Rp 5 ribuan aja udah cukup, tapi bagi yang hobi menggunakan riasan wajah paripurna, itu jelas memiliki alasan yang logis!

Ada banyak hal yang membuat kualitas pensil alis seharga ratusan ribu nggak bisa disamakan dengan pensil alis seharga permen lolipop ini. Secara garis besarnya, Dewiku.com akan membaginya menjadi beberapa poin agar lebih mudah dibandingkan. Simak ulasannya di bawah ini ya!

Baca Juga: Girls, Ini Lho Cara Cukur Alis Biar Penampilanmu Makin Maksimal

Pensil alis Browgal. (thebrowgal)
Pensil alis Browgal. (thebrowgal)

Tampilan

Dewiku akan membandingkan dua brand pensil alis yang banyak dipakai oleh para penggemar makeup, yaitu pensil alis merk lokal Just Miss dan pensil alis The Browgal by Tonya Crooks. Secara tampilan keduanya terlihat mirip dengan warna dasar hitam dan dilengkapi dengan serutan pada tutupnya. Ujung kedua pensil alis ini juga sama-sama dilengkapi dengan spoolie atau sikat khusus untuk rambut alis.

Warna

Baca Juga: Beauty Hacks: Alis Rapi Tanpa Cukur? Simak Caranya di Bawah Ini!

Untuk urusan warna, pensil alis ini sama-sama menawarkan warna hitam. Pensil alis Browgal terlihat lebih natural dan warna hitamnya pas untuk kulit cewek Asia. Sedangkan Just Miss terlalu pekat dan sulit membaur. Mungkin dipengaruhi oleh teksturnya yang terlalu creamy.

Produk andalan Browgal (Instagram/@thebrowgal)
Produk andalan Browgal (Instagram/@thebrowgal)

Kualitas

Pensil alis Just Miss lebih tahan lama dibandingkan Browgal, bahkan ketika terkena air wudhu berkali-kali. Jika kamu menggunakannya tanpa terkena bilasan air, Pensil alis Just Miss bisa bertahan lebih dari 9 jam lho! Meski begitu, bukan berarti pensil alis Browgal nggak awet.

Pensil Alis Browgal juga tahan lama jika dipakai seharian, hanya saja kamu harus rajin mengkoreksi warnanya setelah terkena air wudhu karena akan sedikit memudar. Hanya sedikit kok girls, nggak terlalu signifikan juga.

Produk andalan Just Miss. (Instagram/@justmiss_id)
Produk andalan Just Miss. (Instagram/@justmiss_id)

Tekstur

Pensil alis Browgal lebih bagus kualitasnya terutama jika bicara tentang tekstur. Browgal jauh lebih nyaman diaplikasikan daripada Just Miss. Pensil alis browgal empuk tapi mudah dibaurkan dan nggak terlalu creamy. Sedangkan Just Miss terlalu creamy.

Tekstur pensil alis Just Miss yang sangat lembek ini juga susah dibaurkan di rambut alis. Kamu harus sangat tricky ketika menggunakan pensil alis Just Miss. Baurkan sedikit bedak tabur pada permukaan alis sebelum menggunakannya. Tips ini banyak membantu lho!

Spoolie

Sikat untuk rambut alis yang terdapat pada keduanya juga memiliki perbedaan yang mencolok. Spoolie Browgal jauh lebih empuk dan nyaman digunakan dibandingkan spoolie bawaan Just Miss yang terasa kaku dan kasar.

Pensil alis Just Miss. (Instagram/@justmiss_id)
Ilustrasi pensil alis Just Miss. (Instagram/@justmiss_id)

Kesimpulan

Baca Juga: 5 Hal Ini Bisa Bikin Alis Semakin Tipis

Kesimpulan ini relatif ya girls, tapi buat kamu yang punya dana lebih banyak, sangat disarankan untuk memakai Browgal sedangkan yang sedang krisis ekonomi, pensil alis Just Miss sudah cukup memuaskan kok! Hanya saja dalam mengaplikasikannya, kalian harus lebih tricky ketika memakai pensil alis Just Miss. Maklum saja ya, ada harga ada kualitas!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI