Manfaat Kandungan SPF pada Sunscreen yang Wajib Kamu Tahu

SPF punya peran luar biasa penting.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 06 September 2018 icon 15:30 WIB
Manfaat Kandungan SPF pada Sunscreen yang Wajib Kamu Tahu

Ilustrasi wajah memakai sunscreen. (Pinterest)

Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu skincare yang wajib kita pakai setiap hari. Radiasi ultraviolet dan infra merah dari sinar matahari bisa membahayakan kulit kita. Dengan memakai, dampak buruk radiasi matahari bisa dikurangi.

Pastikan sunscreen yang kamu pakai mengandung SPF karena mempunyai banyak manfaat untuk kulit.

SPF merupakan kepanjangan dari Sun Protection Factor. Dilihat dari namanya saja sudah jelas kalau fungsinya adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ini Urutan Pakai Skincare Malam yang Benar

sunscreen spray/pinterest.com
Ilustrasi sunscreen spray. (Pinterest)

Suncreen dengan kandungan SPF 30 diklaim sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. SPF ini mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kulit wajah. Bukan cuma bisa membantu menjaga kesehatan kulit, tetapi juga membantu menjaga kecerahan dan kebersihan kulit wajah.

Selain membantu menjaga kesehatan kulit, sunscreen yang mengandung SPF juga mempunyai manfaat untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi pada kulit wajah. Nutrisi yang diserap antara lain terdiri dari berbagai vitamin dan mineral sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Jika terik matahari sangat menyengat, itu juga bisa membuat kulit kita kering karena kekurangan cairan. Nah, SPF yang ada di dalam sunscreen bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi penampilanmu rusak karena kulit wajah yang kering.

Baca Juga: Ini yang Terjadi jika Sunscreen Kedaluwarsa

Ilustrasi skincare
Ilustrasi skincare. (Pexels)

Untuk menunjang penampilanmu pada saat siang hari, perawatan wajah pada malam hari juga sangat penting, lho. Sangat dianjurkan untuk memakai skincare di malam hari.

Kulit wajah cenderung mudah menyerap berbagai nutrisi pada malam hari. Kulit kamu akan menyembuhkan dirinya sendiri ketika kita terlelap tidur. Skincare pada malam hari juga dapet menghilangkan kotoran yang menumpuk di wajahmu.

Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)
Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)

Hal ini juga bisa berfungsi untuk memperbaharui sel-sel yang melindungi kulit. Kalau kamu ingin hasil perawatan wajah yang maksimal, pastikan kamu memakai skincare secara teratur.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Kulit Selama di Kantor

Tapi jangan lupa memilih skincare yang tepat dengan jenis kulit wajah kamu. Oleh karena itu, selain memakai sunscreen di pagi hari, sebaiknya kalian juga memakai skincare di malam hari untuk merawat dan menutrisi kulit wajah kamu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI