Kamu Harus Tahu, Ini 5 Manfaat Dry Shampoo

Dry shampoo banyak manfaat dan praktis digunakan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 08 September 2018 icon 10:00 WIB
Kamu Harus Tahu, Ini 5 Manfaat Dry Shampoo

Rambut sehat. (Pexels)

Dry shampoo atau shampo kering sangat praktis sebagai solusi perawatan rambut kilat. Praktis karena tidak perlu dibilas. Namun, tahukah kamu apa saja manfaat dry shampoo

Dry shampoo bisa dipakai kapan saja saat rambut lepek, kering, atau berminyak. Melansir dari Instyle, inilah 5 manfaat dry shampoo untuk rambut kamu.

Mengatasi kekeringan pada rambut ikal

Baca Juga: Faktor Utama Penyebab Rambut Lepek

Perempuan berambut keriting atau ikal sering kali menggunakan gel agar tidak terlalu kering dan mengembang. Nah, dry shampoo sangat cocok untuk si pemilik rambut ikal karena dapat mengatasi rambut yang kering dan kaku. Dry shampoo mengandung minyak yang melembabkan rambut secara alami.

Menguatkan jepit rambut

Kamu sering merasa sulit menata rambut karena jepitan dan aksesori rambut gampang jatuh atau tergelincir dari rambut? Jika sudah memakai dry shampoo, kerepotan ini tidak akan terjadi lagi. Rambut akan sedikit kesat sehingga jepitan mudah menempel. Tatanan rambutmu pun bakal awet seharian.

Baca Juga: Bad Hair Day? Manfaatkan Aksesoris Rambut Berikut

Ilustrasi perempuan berambut pirang. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan berambut pirang. (Pixabay)

Tak perlu pakai hairspray

Dry shampoo bisa menggantikan posisi hairspray? Dry shampoo bahkan lebih baik daripada hairspray karena tidak mengandung alkohol yang menyebakan rambut lengket, kering, dan kaku.

Menyerap keringat

Malas olahraga karena bikin rambut lepek dan berminyak? Suka pakai alasan setelah itu mesti segera siap-siap kerja sehingga bakal ribet kalau mesti keramas?

Ilustrasi perempuan berambut keriting. (Pexels)
Ilustrasi perempuan berambut keriting. (Pexels)

Nah, coba semprotkan dry shampoo ke kulit kepala sebelum olahraga. Rambutmu akan bebas lepek karena dry shampoo mampu menyerap minyak dan keringat.

Bervolume

Penggunaan dry shampoo membuat rambut lebih mudah disisir dan diatur. Rambut juga akan menjadi lebih bervolume dan terlihat sangat terawat.

 

Baca Juga: Kamu Wajib Tahu, 5 Cara Cepat Mengatasi Bad Hair Day

Artikel ini telah dipublikasikan sebelumnya di Suara.com dengan judul 5 Manfaat Dry Shampoo yang Harus Perempuan Tahu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI