Beauty

Cantik Itu Relatif, Ini 5 Standar Kecantikan dari Berbagai Negara

Seperti apa standar kecantikan yang menurutmu paling menarik?

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Liza Soberano. (Instagram/@lizasoberano)
Liza Soberano. (Instagram/@lizasoberano)

Dewiku.com - Pada dasarnya semua perempuan terlahir cantik, hanya saja penilaian cantik tidaknya seorang perempuan sangatlah subyektif. Maka dari itu, standar kecantikan tiap negara pun berbeda. Hal itu bisa terjadi karena dipengaruhi oleh suku, ras, budaya, serta gaya hidup yang berlaku di sana.

Dari benua Asia hingga Eropa, berikut DewiKu sudah rangkum standar kecantikan dari berbagai negara. Yuk simak!

1. Korea Selatan

Mata bulat besar dan kulit putih glowing jadi standar kecantikan perempuan Korea Selatan. Riasan wajah yang natural pun jadi andalan mereka. Demi mendapatkan look yang natural, bahkan banyak yang rela melakukan operasi plastik.

Artis Korea rambut pendek. (Pinterest)
Artis Korea rambut pendek. (Pinterest)

2. Indonesia

Standar kecantikan Indonesia yang dikenal dunia adalah perempuan yang digambarkan berkulit mulus sawo matang, rambut hitam lebat, hidung dan dagu tidak terlalu lancip serta tubuh yang agak berisi. Contohnya seperti Anggun C Sasmi, penyanyi asal Indonesia yang sekarang menetap di Prancis.

Anggun C Sasmi. (Instagram/@anggun_cipta)
Anggun C Sasmi. (Instagram/@anggun_cipta)

3. India

Perempuan India yang dianggap cantik identik dengan kulit bersih, hidung mancung dan mata yang dalam. Selain itu standar kecantikan perempuan India terletak pada keindahan rambut dan postur tubuh yang curvy.

India. (Pexels)
India. (Pexels)

4. Brazil

Konsep cantik yang berlaku di Brazil adalah tubuh sintal dengan bokong bulat serta kulit yang eksotis. Nggak heran perempuan brazil senang berolahraga untuk mendapatkan tampilan sempurna.

5. Prancis

Meski jadi kilat fashion dunia dan model-model cantik, standar cantik di Perancis cukup sederhana yakni perempuan yang berani tampil bare face alias polos tanpa polesan make up. Semakin natural, semakin kuat pesona yang mereka tebar. Effortless beauty!

6. Iran

Mayoritas perempuan Iran dikaruniai hidung mancung dan bangir. Tetapi untuk dianggap cantik tak cukup sekadar mancung. Di negara ini, wanita cantik adalah mereka yang memiliki batang hidung yang ramping dengan ujung cuping yang lancip.

Afro. (Pexels)
Afro. (Pexels)

7. Benua Afrika

Standar kecantikan perempuan di negara-negara benua hitam ini cukup berbeda dengan kebanyakan negara. Kulit hitam, rambut afro dan deretan gigi putih bersih jadi persepsi cantik untuk mereka. Selain itu wanita gemuk lebih disukai daripada yang berbadan kurus.

Berita Terkait

Berita Terkini