Ini 5 Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan Wajah

Cotton bud bukan cuma bisa dipakai untuk membersihkan telinga.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 24 September 2018 icon 14:30 WIB
Ini 5 Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan Wajah

Cotton bud. (Pixabay/pisauikan)

Meskipun banyak ahli yang tidak menyarankan, nyatanya masih banyak orang yang menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga. Eh, tapi sebenarnya manfaat cotton bud bukan cuma itu saja, tetapi bisa berguna untuk urusan makeup juga.

Berikut adalah 5 manfat cotton bud untuk kecantikan wajah.

1. Menyeka mata berair tanpa merusak makeup

Baca Juga: Cara Menghapus Maskara dengan Minyak Zaitun

Kamu punya masalah watery eyes alias mata mudah berair? Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang jarang mengenakan riasan mata. Bagian mata menjadi lebih sensitif terhadap produk makeup tertentu, seperti eyeliner dan maskara.

Nah, saat matamu berarti, lebih baik jangan gunakan tisu untuk mengusapnya, apalgi langsung dengan jari. Itu bisa mengacaukan riasan matamu.

Lebih baik kamu pakai cotton bud saja. Bentuknya kecil tapi bisa menyerap air mata dengan baik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bentuk Eyeliner yang sesuai Bentuk Wajah

2. Merapikan pulasan lipstik

Senjata andalan untuk menyempurnakan bentuk bibir adalah lip liner dan lipstik. Kalau tidak ada lip liner, kamu bisa menggantinya dengan cotton bud.

Aplikasikan dulu lipstik di bibirmu. Setelah itu, rapikan bagian tepi bibir dengan cotton bud untuk mendapatkan bentuk bibir yang lebih oke.

Cotton bud. (Pixabay/MabelAmber)
Cotton bud. (Pixabay/MabelAmber)

3. Pengganti spoolie

Spoolie menghilang di saat genting? Jangan panik! Cotton bud adalah solusinya. Serat pada kapas di ujung cotton bud cukup efektif untuk membuat tampilan alis terlihat lebih natural.

4. Memijat alis

Alis dipijat? Iya, ini penting buat kamu yang bulu alisnya terlalu lebat sehingga susah diatur. Nah, manfaat cotton bud lainnya adalah dijadikan alat pemijat alis.

Kamu hanya perlu mencelupkan cotton bud ke minyak zaitun, lalu gunakan untuk memijat alis dengan gerakan satu arah. Lakukan setiap hari sebelum tidur, ya.

Manfaat cotton bud. (Unsplash/Sharon McCutcheon)
Manfaat cotton bud. (Unsplash/Sharon McCutcheon)

5. Membersihkan makeup mata

Meskipun termasuk paling sensitif, area mata justru sering dapat tugas berat dalam urusan makeup. Hal itu mengingat riasan mata kerap menjadi pusat perhatian.

Makeup mata juga banyak yang waterproof sehingga butuh usaha ekstra saat membersihkannya. Menyeka dengan kapas pembersih memang tidak dilarang, asal dilakukan tanpa tekanan berlebihan dan diusapkan secara satu arah.

Baca Juga: Girls, Karaktermu Bisa Terbaca dari Bentuk Bibir Lho!

Namun, kalau mau yang lebih aman, gunakan cotton bud. Sudut-sudut sempit di area mata bisa lebih terjangkau sehingga dapat membersihkan dengan lebih optimal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI