Beauty

Jika Mengalami Hal Ini, Segera Hentikan Pemakaian Skincare

Skincare itu seperti jodoh, kalau nggak cocok memang terpaksa harus berpisah.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi skincare. (Pexels)
Ilustrasi skincare. (Pexels)

Dewiku.com - Skincare bertujuan untuk membuat kulit wajah menjadi bersih dan sehat. Namun, menemukan skincare yang cocok dengan kulit wajah memang membutuhkan waktu. Nggak semua produk skincare memberikan hasil yang sama di setiap orang.

Kadang banyak orang yang mereview suatu produk skincare dengan hasil yang memuaskan, seperti membuat kulit wajah menjadi mulus dan lebih cerah. Tapi, ketika kamu coba malah wajah kamu menjadi bruntusan. Duh, itu berarti produk tersebut nggak cocok kamu pakai.

Nah, apa saja sih tanda produk skincare yang kamu pakai ternyata nggak cocok? Keep scrolling, ya!

1. Berminyak dan kusam

Kulit berminyak. (Pinterest)
Kulit berminyak. (Pinterest)

Jika kamu merasa wajah kamu menjadi lebih berminyak dari sebelumnya, bisa jadi itu karena skincare yang sedang kamu coba sudah bereaksi dan ternyata nggak cocok di kulit wajahmu. Selain menyebabkan lebih berminyak, ternyata membuat wajahmu terlihat semakin kusam. Segera hentikan pemakain produk skincare tersebut, ya.

2. Terasa panas dan ada sensasi terbakar

Kalau kamu merasakan sensasi terbakar pada wajah saat memakai produk skincare tertentu, segera cuci kembali wajahmu, girls. Langkah selanjutnya adalah segera ganti produk skincare tersebut.

3. Jerawat muncul dengan jumlah yang banyak

Ilustrasi kulit berjerawat
Ilustrasi kulit berjerawat. (Pinterest)

Ini merupakan hal yang umum terjadi jika kamu menggunakan produk yang nggak cocok dengan kulit wajah kamu. Jika mengalami jerawat yang muncul dengan jumlah banyak dan nggak cepat hilang, segera hentikan pemakaian skincaremu.

Ini artinya, kamu mengalami breakout dan produk skincare yang kamu pakai nggak sesuai dengan kulit wajah.

4. Wajah tampak kemerahan

Kemerahan yang timbul di wajah biasanya disebabkan oleh bahan pengawet, wewangian, dan asam akrilat. Kalau kamu mengalami hal ini, sangat disarankan segera berkonsultasi dengan dokter. Jika didiamkan terlalu lama, hal ini bisa mengakibatkan alergi yang semakin sulit untuk disembuhkan.

Berita Terkait

Berita Terkini