Beauty

Cara Membuat Kulit Menjadi Glowing dengan Kebiasaan Sederhana

Ikuti cara di bawah ini jika ingin mempunyai wajah glowing.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash/Jacob Postuma)
Ilustrasi wajah glowing. (Unsplash/Jacob Postuma)

Dewiku.com - Mempunyai wajah glowing adalah impian semua wanita. Jika wajah kusam dan terlihat loyo akan membuat percaya diri kita menjadi menurun. Tenang girls, ada beberapa cara membuat kulit glowing dengan kebiasaan sederhana saja, lho.

Di zaman sekarang, banyak banget skincare yang membuat kamu jadi penasaran untuk mencobanya. Apalagi jika melihat review orang lain dan wajahnya terlihat sangat glowing. Duh, jadi iri gitu kan ingin mempunyai wajah glowing seperti dia.

Kira-kira apa sih rahasia di balik kulit glowing? Rahasianya simpel banget! Cek di bawah ini, ya.

1. Hindari kontak langsung dengan matahari

Ilustrasi berjemur di bawah matahari. (Unsplash/Jared Rice)
Ilustrasi berjemur di bawah matahari. (Unsplash/Jared Rice)

Sinar matahari memang mempunyai manfaat untuk kesehatan, namun bisa juga merusakan kesehatan kulit wajah kita. Efeknya pun bermacam-macam seperti kulit terbakar, meningkatnya resiko terkena penyakit kulit, dan bisa membuat kulit menjadi kasar.

Disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF yang mencukupi.

2. Gunakan exfoliator sesuai dengan kebutuhan kulit

Exfoliator berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah. Namun, penggunaannya harus sesuai dengan jenis kulit wajah. Selain menghilangkan sel-sel kulit mati, exfoliator juga berfungsi untuk menyamarkan garis kerut wajah, memperhalus, menghidrasi kulit, sampai memperbaiki warna kulit yang kusam.

3. Selalu membersihkan wajah sebelum tidur

Ilustrasi baking soda untuk scrub wajah. (Pinterest)
Ilustrasi mencuci wajah. (Pinterest)

Membersihkan wajah sebelum tidur hukumnya wajib. Jika malas, nggak hanya jerawat saja yang muncul dan menjadi masalah baru, tapi bisa juga membuat bibir menjadi kering, penipisan bulu mata akibat maskara, dan komedo yang membandel.

4. Konsumsi asupan nutrisi untuk kulit

Cobalah untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran. Poin penting adalah kurangi makan-makanan gorengan. Makanan yang bagus untuk kulitmu adalah kacang-kacangan, ikan salmon, dan ikan tuna.

5. Tidur 7-8 jam sehari

Tidur. (Pexels)
Tidur. (Pexels)

Salah satu cara membuat kulit glowing dengan kebiasaan sederhana yang sering diabaikan yaitu tidur cukup selama 7-8 jam per hari. Jika kamu kekurangan waktu untuk beristirahat, tubuh akan merasa lelah, dan membuat kulit menjadi kusam. Selain kusam, juga bikin kulit kamu cepat keriput. Nggak mau kan? Cobalah memulai kebiasaan mempunyai jam tidur yang baik, ya.

Berita Terkait

Berita Terkini