Tips Rambut Berkilau, Gunakan Kondisioner sebelum Sampo

Cara ini ampuh untuk dapatkan rambut berkilau tanpa membuatnya lepek.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 29 September 2018 icon 07:00 WIB
Tips Rambut Berkilau, Gunakan Kondisioner sebelum Sampo

Ilustrasi rambut berkilau. (Pexels)

Girls, apakah selama ini kamu bermasalah degan rambut lepek? Keluhan ini biasanya sering terdengar dari orang yang memiliki jenis kulit kepala berminyak.

Rupanya salah satu pemicu rambut lepek adalah penggunaan kondisioner setelah keramas. Alih-alih punya rambut berkilau, hasilnya justru menjadi lepek dan berminyak. Untuk pencegahannya, kamu bisa gunakan tips berikut ini.

Coba ganti urutan keramas dengan menggunakan kondisioner sebelum sampo. Hal ini memang terdengar aneh, tapi banyak orang yang memberikan komentar positif dengan cara anti mainstream ini.

Baca Juga: Apakah Rambut Rontok Perlu Dikhawatirkan?

Ilustrasi keramas. (PIxabay)
Ilustrasi keramas. (PIxabay)

Ketika kamu menggunakan kondisioner setelah sampo, maka sisa kondisioner akan tersisa di rambut sehingga rambut menjadi lepek dan kehilangan volume. Namun hal sebaliknya akan terjadi jika kamu menggunakan kondisioner sebelum sampo.

Jika kamu mengaplikasikan kondisioner terlebih dahulu, kelembapan rambut akan terkunci dengan baik. Selain itu, kamu bisa mendapatkan semua manfaat dari kondisioner tanpa meninggalkan residu di rambut dan membuatnya tampak bervolume dan penuh.

Jika kamu khawatir dengan kandungannya yang larut setelah terkena bilasan sampo, maka jawabannya adalah tidak.

Baca Juga: Punya Rambut Keriting, 5 Artis Ini Tampil Memukau

Ilustrasi keramas. (PIxabay)
Ilustrasi keramas. (PIxabay)

Kandungan serat polishing dalam kondisioner akan tetap aktif melekat di rambut bahkan saat dibilas. Hal ini juga yang membantu rambut berkilau dan tetap lembut ketika dipegang.

Tertarik menggunakan cara anti mainstream ini?

Baca Juga: 5 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Cewek Lakukan

Jika iya, kamu hanya perlu mengaplikasikan kondisioner layaknya masker rambut. Gunakan pada rambut basah dari akar hingga ujung rambut. Kemudian diamkan selama tiga menit, lalu bilas dengan sampo sampai bersih. Terakhir keringkan rambut seperti biasa. Selamat mencoba ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI