Beauty

Girls, Ini Minyak Alami yang Ampuh Mengatasi Masalah Rambut

Tea tree oil ampuh buat mengusir ketombe!

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ilustrasi minyak untuk masalah rambut. (Pixabay)
Ilustrasi minyak untuk masalah rambut. (Pixabay)

Dewiku.com - Punya masalah rambut memang sering bikin kita bete. Penampilan seringkali terganggu karena rambut nggak bisa diajak kerja sama. Umumnya, permasalahan rambut nggak jauh-jauh seputar kering, ketombe dan berminyak. Nah, minyak alami di bawah ini ternyata ampuh lho, untuk mengatasi masalah rambut seperti itu.

Minyak Kelapa

Minyak yang paling umum dijumpai di Indonesia ini sangat baik untuk menutrisi rambut rusak. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa dapat diandalkan untuk menambah asupan protein pada batang rambut, sehingga dapat meremajakan kesehatan rambut.

Minyak kelapa/Generasi Biologi
Minyak kelapa. (Generasi Biologi)

Tea Tree Oil

Meskipun namanya tea tree oil atau minyak dari pohon teh, nyatanya bahan utama tea tree oil tidak terbuat dari pohon teh pada umumnya. Tea tree oil justru terbuat dari pohon yang jenisnya cenderung mirip dengan pohon minyak kayu putih.

Khasiat tea tree oil adalah mengatasi ketombe. Sifat antibaketri yang terkandung dalam tea tree oil bisa menjadi antiseptik alami untuk memberantas tumbuhnya ketombe di permukaan kulit kepala.

Argan Oil

Argan Oil atau minyak argan sangat berkhasiat untuk masalah rambut kering. Nutrisi yang terkandung dalam minyak argan sangat baik untuk menjaga kelembapan rambut. Selain melembapkan, rutin menggunakan minyak argan baik untuk tekstur rambut sehinga terasa lembut ketika disentuh.

Ilustrasi argan oil. (Unsplash/Kelly Sikkema)
Ilustrasi argan oil. (Unsplash/Kelly Sikkema)

Minyak Jarak

Minyak jarak kaya akan vitamin E, sehingga sangat baik untuk menutrisi dari akar hingga ujung rambut. Jika kamu memiliki masalah dengan rambut bercabang, maka minyak jarak adalah solusi tepat.

Kandungan asam amino, omega 6 dan 9 mampu menguatkan akar rambut. Selain itu minyak jarak bisa memberikan efek volume dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Berita Terkait

Berita Terkini