Beauty

Masker Putih Telur, Solusi untuk Rambut Kering dan Kusam

Telur rupanya tidak cuma enak dimakan.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Telur. (Pexels)
Telur. (Pexels)

Dewiku.com - Rambut kering dan kusam tentulah menjadi hal yang dihindari banyak cewek. Nah, selain merawatnya di salon, ada cara mudah untuk mengembalikan kelembutan rambut, yakni dengan memanfaatkan putih telur.

Telur memiliki kandungan protein dan antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut secara efektif dapat melembutkan rambut kasar dan juga membuatnya tampak sehat dan berkilau. Caranya mudah, cukup jadikan putih telur sebagai salah satu komponen masker rambut.

Dilansir dari Boldsky, beberapa masker alami dengan putih telur ini ampuh bikin rambut lembut dan berkilau kembali.

Telur. (Pexels)
Telur. (Pexels)

1. Putih telur, minyak zaitun dan jojoba oil

Campurkan putih telur, 1 sendok makan minyak zaitun dan 4-5 tetes jojob oil. Lalu oleskan masker itu pada rambut mulai dari ujung hingga akara rambut. Setelah itu tutup dengan shower cap dan biarkan hingga 1 jam. Kalau sudah, tinggal dibilas menggunakan air hangat dan sampo yang lembut.

2. Putih telur dan madu

Campur putih telur dengan 3 sendok teh madu. Setelah itu aduk dan oleskan pada rambut dengan pijatan kecil selama beberapa menit. Diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan air hangat dan sampo.

Telur. (Pexels)
Telur. (Pexels)

3. Putih telur dan lidah buaya

Siapkan mangkok dan isi dengan putih telur beserta 2-3 sendok gel lidah buaya. Oleskan masker pada kulit kepala dan biarkan mengering selama 40-45 menit sebelum dicuci dengan air hangat dan sampo.

4. Putih telur dan teh hijau

Pertama-tama seduh teh hijau tanpa gula secukupnya, kemudian campurkan putih telur. Aduk hingga tercampur sempurna. Oleskan pada rambut dan pijat beberapa saat. Biarkan 40-45 menit sebelum dibilas air hangat suam kuku.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya? Semoga masker alami dengan putih telur ini dapat mengembalikan kesehatan rambutmu ya. Kuncinya adalah rajin mengaplikasikannya secara rutin.

Berita Terkait

Berita Terkini