Menghaluskan Kaki Pecah-Pecah dengan Daun Mint, Begini Caranya

Solusi tepat mengatasi kaki pecah-pecah kamu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 03 Oktober 2018 icon 19:00 WIB
Menghaluskan Kaki Pecah-Pecah dengan Daun Mint, Begini Caranya

Ilustrasi daun mint. (Unsplash/Shangyou Shi)

Kaki sering kali menjadi anggota tubuh yang jarang mendapatkan perhatian khusus. Padahal jika kamu abaikan, telapak kaki akan menjadi pecah. Salah satu cara menghaluskan kaki pecah pecah adalah dengan daun mint. Bagaimana caranya?

Dilansir dari laman Boldsky, beginilah cara membuat masker daun mint untuk perawatan kaki. Kamu bisa menggunakannya untuk memijat tumit yang pecah-pecah agar tampak halus dan tak kasar. 

Kamu hanya perlu menyiapkan 4 bahan utama. Semunya pun relatif mudah didapat, antara lain 8-10 lembar daun mint, 1 sdm petroleum jelly, 1 sdm minyak kelapa, dan 1 sdm susu.

Baca Juga: Pedikur Es Krim, Terlalu Manis untuk Diabaikan

Ilustrasi daun mint. (Unsplash/Marko Blazevic)
Ilustrasi daun mint. (Unsplash/Marko Blazevic)

Langkah pertama adalah campurkan petroleum jelly dan minyak kelapa. Kemudian tambahkan susu dan aduk sampai mengental. Setelah itu, tutup adonan dan diamkan.

Langkah selanjutnya adalah mengambil daun mint, lalu cuci bersih. Setelah itu, haluskan sampai lembut. Daun mint yang sudah lembut dicampurkan ke dalam adonan yang didiamkan tadi, aduk rata. Masker daun mint pun siap digunakan.

Caranya?

Baca Juga: Bau Kaki? Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya

Cuci bersih kaki dengan air dingin. Kemudian rendam kaki dalam air hangat selama berapa menit. Angkat kaki dan keringkan dengan handuk.

Ilustrasi kaki. (Unsplash/Liliya)
Ilustrasi kaki. (Unsplash/Liliya)

Ambil pasta mint dan pijatkan pada tumit yang pecah-pecah. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Setelah bersih, oleskan pelembap atau lotion.

Daun mint mempunyai efek relaksasi dalam perawatan tubuh. Kandungan di dalamnya bisa menenangkan dan sangat bermanfaat untuk kaki pecah-pecah. Masker daun mint bukan hanya dapat meringankan kulit kering dan kaki pecah-pecah, melainkan juga mencegah bau kaki.

Baca Juga: Rajin Lakukan Hal Berikut Agar Tumitmu Halus Kembali

Itulah cara menghaluskan kaki pecah-pecah dengan masker daun mint. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI