Tren Kecantikan Korea Terbaru, Cuci Muka Pakai Air Soda

Tertarik mencoba tren kecantikan Korea terbaru satu ini?

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 04 Oktober 2018 icon 10:00 WIB
Tren Kecantikan Korea Terbaru, Cuci Muka Pakai Air Soda

Artis Korea, Lisa Blackpink. (Instagram/@lalalalisa_m)

Tren kecantikan Korea memang mempunyai efek besar di dalam dunia skincare. Salah satu tren kecantikan Korea terbaru adalah cuci muka pakai air soda.

Sparkling water atau air soda merupakan minuman yang menyegarkan. Nggak menyangka jika air soda menjadi opsi untuk perawatan kulit. Ternyata menggunakan air berkarbonasi dalam produk kecantikan seperti sheet mask dan toner sudah menjadi tren di Jepang dan Korea.

Air soda pun bisa dijadikan sebagai pencuci wajah. Caranya, kamu bisa merendam wajah di baskom yang berisi air soda atau dengan cara membasahi handuk yang dicelupkan ke dalam air soda kemudian ditempelkan dan didiamkan beberapa saat di wajah.

Ilustrasi air soda. (Unsplash)
Ilustrasi air soda. (Unsplash)

Cara lainnya, air soda sebagai pengganti air biasa. Setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, bilas muka dengan air soda. Kamu juga bisa memasukkan air soda ke dalam botol dan disemprotkan ke wajah seperti face mist.

Berbagai cara bisa dilakukan dengan air soda untuk perawatan wajah. Air soda memiliki manfaat menakjubkan bagi kulit. Ampas dari air karbonasi dapat melancarkan peredaran darah.

Ilustrasi cuci muka. (Pexels)
Ilustrasi cuci muka. (Pexels)

Jika peredaran darah lancar, itu bisa membuat kulit menjadi lebih segar, cerah, dan bercahaya. Itulah tren kecantikan Korea terbaru, memanfaatkan air soda sebagai perawatan wajah. Tertarik mencobanya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI