Beauty

Body Milk, Body Lotion, Body Cream dan Body Butter, Apa Bedanya?

Semuanya diformulasikan untuk keluhan kulit yang berbeda!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi body lotion. (Unsplash)
Ilustrasi body lotion. (Unsplash)

Dewiku.com - Girls, apakah kamu sering bingung dalam membedakan body milk, body lotion, body cream, dan body butter? Meskipun terlihat sepele dan dipakai setiap hari, tapi 4 produk perawatan tubuh tersebut berbeda satu sama lain, lho. Hal yang paling mencolok tentu dari tekstur produk dan bahan utamanya.

Biar nggak bingung, kita gali satu per satu, yuk!

Body Milk

Body milk adalah salah satu produk perawatan tubuh yang teksturnya sangat cair, bahkan lebih cair dari body lotion. Sesuai namanya, body milk memang terbuat dari susu sehingga sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Karena paling cair dan cepat meresap, maka body milk sangat dianjurkan untuk kulit yang normal. Jika kamu sudah memakai body milk pada pagi hari dan kulitmu terasa sangat kering pada siang hari, usapkan ulang body milk agar kulitmu tidak dehidrasi.

Ilustrasi body lotion. (Pixabay)
Ilustrasi body lotion. (Pixabay)

Body Lotion

Setingkat lebih pekat dari body milk, body lotion juga cepat diserap kulit. Bedanya, body lotion mengandung minyak tapi tidak kental sehingga cocok digunakan pada seluruh tubuh. Agar body lotion bisa bekerja maksimal, sebaiknya usapkan 2 kali sehari setelah mandi.

Body lotion paling direkomendasikan untuk merawat kulit normal, karena daya serapnya yang tinggi dan tidak terlalu berminyak. Lalu bagaimana dengan kulit yang sangat kering? Keep scrolling down ya, Girls!

Body Cream

Menjawab pertanyaan di atas, kulit yang cenderung kering sangat baik menggunakan perawatan yang mengandung minyak seperti body cream. Bisa dikatakan, body cream adalah bentuk kental dari body lotion. Formula keduanya cenderung mirip, hanya saja body cream mengandung minyak lebih banyak.

Body cream lebih cocok digunakan pada bagian tubuh yang sangat kering seperti tangan dan kaki. Kulit yang kering karena paparan AC juga sangat dianjurkan menggunakan body cream, lho!

Ilustrasi body butter. (Pixabay)
Ilustrasi body butter. (Pixabay)

Body Butter

Dari semua perawatan tubuh, body butter adalah produk yang paling pekat dan berminyak. Teksturnya kental, mirip margarin atau mentega (butter). Body butter cocok dioleskan di bagian tubuh yang sangat kering seperti siku, lutut dan tumit.

Karena diformulasikan untuk kulit sangat kering, maka kandungan utama body butter adalah shea butter, cocoa butter atau coconut butter yang mengandung minyak dengan tingkat yang cukup tinggi.

Berita Terkait

Berita Terkini