Makan Melati Bisa Mempercantik Wajah, Mitos atau Fakta?

Makan melati identik dengan hawa-hawa mistis dan masih dianggap tabu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 Oktober 2018 icon 17:30 WIB
Makan Melati Bisa Mempercantik Wajah, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi bunga melati. (Unsplash/Alex Blajan)

Kita pasti sudah sering mendengar tentang kebiasaan beberapa wanita suka makan melati. Katanya, makan melati bisa mempercantik wajah. Mitos atau fakta ya, Girls?

Bunga melati biasanya memang dikaitkan dengan hal-hal yang mistis. Namun, ternyata dilihat dari ilmu kesehatan, makan melati punya manfaat untuk kecantikan, lho.

Melati sering kali ditambahkan dalam berbagai makanan dan minuman. Salah satu yang paling umum adalah teh. Selain membuat aroma teh semakin harum dan nikmat, ternyata bunga melati juga memiliki kandungan bermanfaat.

Baca Juga: Mitos Olahraga Ini Nggak Perlu Kamu Percayai Lagi

Ilustrasi bunga melati. (Unsplash/Irina Kostenich)
Ilustrasi bunga melati. (Unsplash/Irina Kostenich)

Kandungan atau zat tersebut memang dapat menambah kecantikan ketika dikonsumsi. Kandungan tersebut antara lain indole, linalcohol, asetat benzilic, alcohol benzilic, dan juga jasmon.

Salah satu fakta mengejutkannya adalah makan melati bisa membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Racun-racun dalam tubuh dapat menjadi penyebab timbulnya masalah jerawat pada wajah.

Nah, mengonsumsi melati bisa membuat wajah jadi lebih bersih dan bebas masalah jerawat. Selain itu, melati yang dicampur dalam teh dapat membantu mencegah serangan radikal bebas, terutama pada kulit wajah.

Baca Juga: Mitos Gaya Hidup Sehat yang Perlu Kamu Tahu

Ilustrasi bunga melati. (Unsplash/Kien Do)
Ilustrasi bunga melati. (Unsplash/Kien Do)

Kandungan melati dapat menjadikan kulit tetap lembap dan terhindar dari timbulnya kerutan pada wajah. Secara nggak langsung, makan melati akan membantumu tampil selalu cantik dan awet muda karena terhindar dari penuaan dini.

Baca Juga: Terlalu Ambigu, Inilah Alasan Kenapa Break Hanyalah Mitos

So, sudah terbukti jika makan melati bisa mempercantik wajah. Tertarik mengikuti ritual ini?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI