Lingkar Mata Hitam? Atasi dengan Racikan Air Mawar Berikut

Meski tidak instan, tapi aman.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 16 Oktober 2018 icon 12:00 WIB
Lingkar Mata Hitam? Atasi dengan Racikan Air Mawar Berikut

Ilustrasi air mawar. (Pixabay)

Dark circles alias lingkar mata hitam bisa jadi alasan utama di balik wajah yang tampak kusam. Semakin bertambahnya usia, kulit di bawah mata akan menjadi lebih tipis sehingga menunjukkan pembuluh darah di bawah kulit.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan dark cicles, antara lain stres, sakit dan kurang tidur. Tapi tenang, dark circles bisa diatasi kok dengan air mawar.

Air mawar dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit. Antioksidan di dalamnya juga membantu meremajakan sel-sel kulit serta sifat astrigent yang menyejukkan dan mengencangkan kulit. Dilansir dari Boldsky, berikut perawatan untuk lingkar mata hitam denga air mawar.

Baca Juga: Cara Putihkan Wajah dengan Buah Mangga, Murah dan Efektif

1. Air mawar dan mentimun

Ambil setengah buah mentimun dan kupas kulitnya. Potong menjadi bagian-bagian kecil dan lumatkan. Campurkan 1 sendok makan mentimun yang sudah dihancurkan tadi dengan air mawar secukupnya dalam mangkuk bersih.

Aplikasikan pada bawah mata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Pastikan kamu lakukan setiap hari untuk melihat efeknya.

Baca Juga: Kaya Vitamin C, Ayo Bikin Toner Kiwi di Rumah!

Ilustrasi potongan mentimun / pixabay.com
Ilustrasi potongan mentimun. (Pixabay)

2. Air mawar dan susu

Racikan kedua bahan ini bisa jadi senjata ampuh untuk mengobati lingkaran hitam. Hal yang perlu dilakukan adalah mencampur bersama 1 sendok makan air makan dan setengah sendok makan susu plain.

Campurkan hingga merata lalu ambil kapas dan celupkan ke larutan air mawar dan susu.Tempelkan pada bawah mata selama 15 menit lalu bilas.

3. Air mawar dan gel aloe vera

Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dan 1 sendok teh air mawar. Oleskan di bawah mata dan biarkan selama beberapa menit sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Ulangi proses itu dua kali setiap hari untuk hasil maksimal.

Aloe vera. (Pixabay)
Aloe vera. (Pixabay)

4. Air mawar dan almond oil

Baca Juga: 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajahmu

Vitamin K dalam minyak almond membantu meningkatkan aliran darah dan mengembalikan kelembapan kulit. Campur bersama 1 sendok teh air mawar dan almond oil. Ambil kapas dan celup ke larutan tersebut. Tempelkan pada bawah mata selama 30 meni atau sampai sudah dirasa kering.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI