Ini Efek Samping Pakai Krim Mengandung Merkuri

Merkuri memang bisa menghasilkan putih instan tapi berbahaya bagi kesehatan tubuh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 17 Oktober 2018 icon 08:30 WIB
Ini Efek Samping Pakai Krim Mengandung Merkuri

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

Mempunyai kulit putih berseri memang menjadi dambaan semua wanita. Sayangnya, masih banyak yang ingin putih dengan cara instan. Padahal ada efek samping pakai krim mengandung merkuri.

Sebenarnya kulit putih bukan takaran seseorang dinilai menjadi wanita cantik. Kulit sehat dan bersih jauh lebih penting daripada kulit putih. Namun, tetap banyak yang seakan terobsesi memiliki kulit putih.

Krim yang mengandung merkuri memang memberikan hasil mencerahkan lebih cepat. Hanya dalam hitungan minggu, kulit sudah terlihat putih, jerawat hilang, kulit tampak halus, dan pori-pori mengecil.

Baca Juga: Rahasia Kecantikan 5 Wanita Tercantik dalam Sejarah

Hasil instant ini masih membuat banyak wanita merasa puas, padahal produk kosmetik ini sangat berbahaya. Produk kosmetik mengandung merkuri ini sangat mengancam kesehatan.

Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)
Ilustrasi sedang bercermin. (Unsplash)

Sekecil apapun jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh, akan menjadi racun. Merkuri akan masuk ke dalam peredaran darah.

Efek samping pemakaian merkuri pada kulit adalah perubahan warna, bintik hitam, iritasi, bahkan kerusakan permanen pada susunan kulit. Selain itu juga merusak saraf, otak,ginjal, dan gangguan perkembangan janin.

Baca Juga: 4 Jenis Acid Ini Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan

Baca Juga: Bisa Bikin Gemuk, Waspada saat Pakai 5 Produk Ini

Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)
Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)

Efek jangka panjang dari merkuri adalah rusaknya ginjal dan menyebabkan kanker. Jangan sembarangan dalam memilih skincare. Selalu utamakan keamanan untuk kesehatan kulit dan tubuh. Sebab efek samping pakai krim mengandung merkuri sangat fatal untuk tubuh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI