Apakah Rosehip Oil Bisa Mengobati Jerawat?

Rupanya rosehip oil tidak kalah dengan tea tree oil.

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 17 Oktober 2018 icon 13:00 WIB
Apakah Rosehip Oil Bisa Mengobati Jerawat?

Ilustrasi rosehip oil. (Unsplash/Tiara Leitzman)

Bicara soal perawatan alami, essential oil saat ini sedang naik daun. Untuk mengatasi jerawat, penggunaan tea tree oil lebih populer. Nah, bagaimana dengan rosehip oil? Apakah juga bisa untuk membantu mengobati jerawat?

Dilansir dari Boldsky, rosehip oil kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Maka dari itu, rosehip oil juga sangat efektif untuk mengobati jerawat. Ia mengandung linoleic acid yang melimpah untuk membantu meredakan jerawat.

Kalau kamu ingin menghilangkan jerawat serta bekasnya tanpa bantuan bahan kimia yang keras, rosehip oil bisa jadi one stop solution.

Baca Juga: Girls, Ini Minyak Alami yang Ampuh Mengatasi Masalah Rambut

Hal itu dibuktikan dengan rosehip oil yang banyak dijadikan bahan utama dalam banyak produk pelembap, serum dan krim jerawat.

Rosehip oil kaya akan vitamin C yang dikenal karena kemampuannya untuk menjaga kulit dari kotoran, debu dan polusi. Selain itu juga mampu memperbaiki dan menyembuhkan kulit pada tingkat yang jauh lebih cepat serta meningkatkan produksi kolagen kulit.

Ilustrasi tea tree oil. (Unsplash)
Ilustrasi rosehip oil. (Unsplash)

Begitu banyak bukan manfaat rosehip oil untuk atasi jerawat?

Baca Juga: Ini yang Kamu Dapatkan Jika Rutin Gunakan Rosehip Oil pada Wajah

Biar maksimal, ada beberapa cara efektif menggunakan rosehip oil untuk mengobati jerawat, salah satunya adalah menerapkan dan memijatnya secara topikal pada area yang berjerawat menggunakan bola kapas.

Selain itu kamu juga bisa bikin ramuan minyak menggunakan rosehip oil untuk mengobati jerawat maupun bekasnya.

Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Pertama, penggunaan rosehip oil yang konstan benar-benar dapat membuat kulit sensitif terhadap sengatan sinar matahari. Oleh karena itu, jangan langsung pergi keluar rumah setelah mengaplikasikan rosehip oil.

Kedua, rosehip oil dapat menyebabkan produksi minyak berlebih, sehingga akan lebih bijak kalau memakainya dalam jumlah kecil.

Terakhir, rosehip oil tidak boleh digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau alergi.

Itulah manfaat rosehip oil untuk mengobati jerawat, semoga membantu!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI