Beauty

Yuk, Bikin Masker Mata dengan 3 Bahan Simpel Ini

Tenang, bahannya murah banget, kok.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Lemon dan es batu. (Pixabay/Riedelmeier)
Lemon dan es batu. (Pixabay/Riedelmeier)

Dewiku.com - Mata panda memang menyebalkan. Lingkaran hitam pada area mata ini biasanya akan muncul saat seorang kurang tidur atau memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Nah, selain mencoba memperbaiki pola tidur dan gaya hidup, masker mata juga sering jadi solusi andalan.

Aneke produk masker mata memang sangat mudah ditemukan di pasaran. Namun, ada sebenarnya kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Bukan cuma mudah tapi murah.

Dilansir dari Himedik.com, berikut 3 bahan alami yang bisa digunakan untuk masker mata dan mengatasi mata panda.

1. Es batu

Es batu bukan hanya bisa meredakan inflamasi pada jerawat, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan bengkak pada area mata. Caranya, bungkus es batu dengan handuk bersih, lalu kompreskan pada area mata.

2. Bekas kantong teh celup

Teh mengandung zat antiradang yang dapat membantu meredakan pembengkakan pada kelopak mata. Jadi, jangan buang begitu saja bekas kantong teh celupmu. Jadikan masker mata saja!

Pilihannya pun beragam, bisa bekas kantong teh hijau, hitam, maupun teh herbal. Sebelum digunakan, bungkus kantong teh dalam plastik dan simpan dalam lemari es selama beberapa saat. Gunakan setelah suhunya dingin sehingga juga memberikan sensasi menenangkan pada mata.

Kantong teh celup. (Pixabay/congerdesign)
Kantong teh celup. (Pixabay/congerdesign)

3. Potongan timun dingin

Jika kamu hobi begadang, sebaiknya simpan timun dengan baik di lemari pendingin. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan irisan timun sebagai masker mata kapanpun dibutuhkan.

Potongan mentimun. (Pixabay/Valentinhotels)
Potongan mentimun. (Pixabay/Valentinhotels)

Suhu dingin yang kamu rasakan saat menempelkan irisan timun pada mata dapat mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan yang menimbulkan mata panda. Wajah akan tampak lebih segar meskipun efeknya mungkin hanya sementara. 

Bagaimana menurutmu? Membuat masker mata di rumah bukan hal susah, kan?

Berita Terkait

Berita Terkini