Sedang Sial, Pencuri Mobil Mewah Ini Tertangkap karena Lip Balm

Mulai sekarang, jangan sepelekan keberadaan lip balm.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 23 Oktober 2018 icon 20:00 WIB
Sedang Sial, Pencuri Mobil Mewah Ini Tertangkap karena Lip Balm

Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)

Sebuah tindakan kriminal rupanya bisa terungkap karena sebuah lip balm. Baru-baru ini kepolisian Inggris berhasil mengungkap identitas pelaku pencurian spesialis mobil mewah setelah menemukan lip balm milik pelaku di dalam salah satu mobil curiannya.

Dilansir dari Metro News, seorang pria bernama Sheridan Fayomi meninggalkan lip balm di dalam mobil Auidi S3 hasil curiannya.

Diketahui aksi pencurian tersebut dilakukan pada 14 Juni 2017. Tidak hanya membawa lari sebuah mobil Audi S3 senilai 45.000 poundsterling (Rp 888 juta) tapi ia juga mencuri sebuah clutch berisi kartu ATM.

Baca Juga: Kolaborasi dengan LINE, Nivea Hadirkan Lip Holder Super Gemas

Polisi akhirnya dapat menemukan petunjuk setelah berhasil menemukan kembali mobil Audi yang dicuri. Mobil tersebut ditemukan ditinggalkan di Barnet, London utara, lima hari setelah dicuri.

Polisi pun melakukan penggeledahan pada mobil dan menemukan sebuah lip balm yang diyakini telah digunakan pelaku. Dari pelembab bibir tersebut, polisi dapat menemukan DNA yang tertinggal. Setelah dilakukan pemeriksaan DNA, akhirnya terungkap identitas pelaku yakni Sheridan Fayomi, seorang pria berusia 27 tahun.

Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)
Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)

Setelah mendapat identitas pelaku, polisi melakukan pencarian dan dua bulan kemudian, Sheridan Fayomi dapat ditemukan dan ditahan.

Baca Juga: Ternyata Ini 5 Kegunaan Lain dari Lip Balm

Dalam persidangan yang dilangsungkan di Harrow Crown Court, pelaku terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman lima tahun enam bulan.

Menurut keterangan Detektif Constable James Howard dari Cambridgeshire Constabulary, pelaku diketahui punya riwayat kriminal dan menargetkan korban dan kendaraan bernilai tinggi. ''Pelaku melakukan pencurian untuk memenuhi gaya hidupnya yang mewah,'' ungkapnya.

"Dia menargetkan orang-orang kaya dan sukses tanpa mempedulikan dampak tindak kejahatan yang dilakukannya yang dapat menghancurkan hidup korbannya," tambahnya.

Dari pelaku, polisi menyita sebuah ponsel yang diketahui merupakan hasil pencurian pertama, sehingga polisi dapat menghubungkan pelaku dengan kasus kejahatan sebelumnya.

Baca Juga: MAC Akan Rilis Lipstik Matte dengan Formula Lip Balm

Sheridan Fayomi rupanya telah melakukan aksi pencurian sejak akhir Mei tahun 2017, dengan membawa lari dua mobil Mercedes senilai 20.000 poundsterling (Rp 394 juta) dan 32.000 poundsterling (Rp 631 juta) dari Kota St Neots, Cambridgeshire. Total ia sudah mencuri mobil mewah sekitar 2 miliar sebelum akhirnya tertangkap.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI