Tips Mengatasi Kaki Kusam dengan Bahan Alami

Kaki kusam sering bikin nggak pede Girls!

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 24 Oktober 2018 icon 08:30 WIB
Tips Mengatasi Kaki Kusam dengan Bahan Alami

Ilustrasi kaki. (Unsplash/Toa Heftiba)

Kaki kusam adalah mimpi buruk bagi cewek-cewek. Kebanyakan dari mereka akan pede pakai sandal yang terbuka jika kakinya terlihat bersih dan cerah. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kaki kusam, salah satunya dengan menggunakan bahan alami seperti di bawah ini.

Lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon baik untuk mencerahkan kulit. Caranya juga cukup mudah, campurkan air perasan lemon dengan bubuk kunyit lalu balurkan pada betis hingga punggung kaki dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas. Kamu juga bisa menggunakan potongan lemon dan menggosok-gosokannya ke punggung kakimu.

Baca Juga: Mencerahkan Kulit dengan Masker Labu Kopi, Gimana Caranya Ya?

Lemon water. (Unsplash)
Lemon . (Unsplash)

Kentang

Kentang mengandung natural bleaching agent yang dapat membantu mengurangi pigmentasi yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Kamu bisa memarut kentang segar dan membalurkannya pada seluruh permukaan kaki. Diamkan kentang selama setengah jam dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Kentang. (Unsplash/Eiliv Aceron)
Kentang. (Unsplash/Eiliv Aceron)

Susu

Baca Juga: Menghilangkan Bekas Jerawat Pakai Bawang Merah, Gimana Caranya?

Susu mengandung lactic acid yang dapat membantu meningkatnya warna kulit, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk mengatasi kulit kaki yang kusam. Kamu dapat menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam susu lalu tempelkan di kakimu selama kurang lebih 20-30 menit. Kakimu akan terasa sangat lembut dan lebih cerah.

Ilustrasi susu, (Pixabay)
Ilustrasi susu. (Pixabay)

Minyak Kelapa

Jangan disepelekan ya Girls, ternyata minyak kelapa punya segudang manfaat untuk kulit lho, salah satunya adalah mengatasi kulit kaki yang kusam. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa ke kakimu lalu pijat dengan gerakan memutar dan biarkan semalaman selagi kamu tidur. Kamu akan bangun dengan kaki yang sangat lembut dan lebih cerah. Mudah kan?

Baca Juga: Cara Putihkan Wajah dengan Buah Mangga, Murah dan Efektif

Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)
Ilustrasi minyak kelapa. (Unsplash/Matthijs Smit)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI