Beauty

Ingin Melakukan Lip Filler? Perhatikan Aturan Mainnya Dulu

Bagaimana pun, lip filler ada risikonya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Kylie Jenner x Falcon Adidas Originals. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner x Falcon Adidas Originals. (Instagram/@kyliejenner)

Dewiku.com - Tren bibir penuh layaknya Kylie Jenner nampaknya belum akan bergeser. Banyak perempuan pun melakukan lip filler agar mendapatkan bentuk bibir sempurna nan menggoda.

Tapi biar tidak menjadi bencana setelahnya, lebih baik perhatikan beberapa hal ini sebelum melakukan lip filler.

1. Pastikan penanganan tepat

Satu yang utama, cari tahu latar belakang dokter yang melakukannya. Jangan hanya karena terbuai promosi dan potongan harga. Jangan sampai keinginan untuk mendapatkan lip filler dengan harga murah membuat kamu asal memilih dokter. Pilih yang punya jam kerja tinggi dan terpercaya, ya.

2. Jenis filler

Dalam konsultasi, biasanya akan dilihat kondisi kulit wajah dan kecocokannya dengan zat filler yang bakal disuntikkan. Suntik filler terbaik dan paling aman saat ini adalah yang terbuat dari hyaluronic acid yang juga merupakan bentuk gula alami pada tubuh manusia.

Kylie Jenner / Instagram @kyliejenner
Kylie Jenner. (Instagram @kyliejenner)

3. Persiapan matang

Kamu perlu mempersiapkan kondisi fisik dan mental untuk melakukan injeksi pada bibir. Diskusikan pada dokter tentang pantangan makanan yang dikonsumsi sebelum atau setelah melakukan injeksi tersebut.

Sebaiknya, hindari penggunaan obat-obatan dan berbagai macam vitamin sebelum melakukan tindakan.

4. Bengkak dan kemerahan

Pasca tindakan, sebagian orang mungkin akan mengalami bengkak dan kemerahan ataupun pendarahan kecil. Biasanya dokter akan meresepkan beberapa obat untuk diminum sebelum dan sesudah suntik guna membantu mengurangi inflamasi.

Normalnya, efek tersebut akan mereda setelah beberapa jam setelah penyuntikkan atau setidaknya 7 - 14 hari pasca suntik filler dilakukan. Tapi segera kembali ke dokter bila gejala itu tak kunjung sembuh.

Kylie Jenner dengan bibir tipis alami. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner dengan bibir tipis alami. (Instagram/@kyliejenner)

5. Tidak permanen

Efek suntik filler ini hanyalah sementara. Apapun cairannya, hasilnya hanya akan bertahan 5 sampai 6 bulan saja setelah hyaluronic acid melebur ke dalam jaringan alami tubuh. Namun ada juga jenis filler yang bisa bertahan hingga 1 tahun.

Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum filler bibir seperti Kylie Jenner. Ingat, jangan gegabah dan pikirkan semuanya secara matang, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini