Beauty

Ampuh Atasi Jerawat, Gunakan Masker Pepaya dengan Bahan Ini

Mengusir jerawat dengan buah pepaya sangat mudah, bahkan bisa sekalian menghilangkan bekasnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Buah pepaya. (Unsplash)
Buah pepaya. (Unsplash)

Dewiku.com - Buah pepaya banyak ditemui di Indonesia. Hal ini wajar terjadi mengingat pohon pepaya adalah salah satu pohon yang mampu hidup di iklim tropis. Berita baiknya, kita bisa memanfaatkan buah pepaya ini sebagai masker wajah yang ampuh untuk mengusir jerawat.

Untuk hasil yang maksimal, kombinasikan dengan bahan di bawah ini dan gunakan masker pepaya dengan rutin. Tertarik?

Pepaya dan madu

Pepaya kaya akan kandungan vitamin A, C dan potasium yang sangat baik untuk menutrisi kulit wajah. Selain itu, pepaya juga baik untuk menghidrasi kulit dan menghilang noda hitam bekas jerawat.

Campurkan dengan madu, maka kandungan masker pepayamu akan lebih sempurna. Hal itu karena madu mengandung anti bakteri yang baik untuk mengusir jerawat.

Caranya mudah, kok. Ambil dua genggam pepaya matang yang sudah dipotong-potong dan haluskan bersama satu sendok makan madu murni. Gunakan sebagai masker secara rutin, maka wajahmu akan bersih dan cerah.

madu/pexels
Ilustrasi madu. (Pexels)

Pepaya dan lemon

Pepaya matang baik untuk menghidrasi kulit karena memiliki banyak kandungan air, sedangkan lemon kaya akan vitamin C. Perpaduan keduanya sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di kulit wajah.

Seperti cara di atas, kamu cukup menyiapkan pepaya dan lemon. Haluskan pepaya matang dan campurkan dengan setengah sendok teh air lemon segar dan masker pepayamu siap digunakan. Aplikasikan masker ini secara rutin seminggu sekali dan lihat hasilnya dalam waktu sebulan.

Ilustrasi buah lemon untuk perawatan wajah. (Unsplash/rawpixel)
Ilustrasi lemon. (Unsplash/rawpixel)

Pepaya dan susu

Tambahan susu segar dalam masker pepaya sangat baik untuk kekenyalan kulit wajah. Selain itu, kandungan susu juga baik untuk mencerahkan kulit wajah. Jika kamu kesulitan menemukan susu segar, bisa digantikan dengan susu bubuk kemasan.

Cara membuat masker pepaya dan susu juga sangat mudah, cukup campurkan pepaya halus dengan susu bubuk dan aplikasikan pada wajah. Biarkan antara 10 hingga 20 menit hingga mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Jika kamu rutin melakukannya seminggu sekali, bukan cuma bekas jerawat yang bersih, tapi wajahmu juga jadi cerah dan kencang. Selamat mencoba, ya!

Ilustrasi air susu. (Unsplash/Mehrshad Rajabi)
Ilustrasi susu. (Unsplash/Mehrshad Rajabi)

Itulah tadi beberapa tips untuk membuat masker wajah dari buah pepaya. Selamat melakukan perawatan alami dengan masker pepaya!

Berita Terkait

Berita Terkini