Rambut Lebih Cepat Tumbuh setelah Dipotong? Mitos!

Masih mempercayai mitos satu ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 16 November 2018 icon 10:30 WIB
Rambut Lebih Cepat Tumbuh setelah Dipotong? Mitos!

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

Ada banyak mitos yang berkembang seputar rambut, salah satunya adalah memotongnya agar lebih cepat tumbuh.

Namun ternyata anggapan itu tidak terbukti kebenarannya. Potong rambut tidak membuat rambut lebih cepat tumbuh. Bahkan seorang penata rambut selebriti mengungkapkan hal yang sebenarnya terjadi.

Dilansir dari INSIDER, menurut penata rambut internasional Miabella Ristorp yang memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di industri yang bekerja di acara fashion seperti Burberry dan Dolce & Gabbana, hal itu merupakan mitos yang masih dipercaya oleh banyak kliennya.

Baca Juga: 5 Mitos Rambut Rontok yang Perlu Kamu Tahu

''Orang-orang berpikir potongan rambut itulah yang membuat rambut Anda tumbuh, tetapi potongan rambutlah yang membuat rambut Anda tidak patah," katanya kepada INSIDER.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

Penata rambut yang menangani Cara Delevingne, Georgia May Jagger, dan Suki Waterhouse ini mengungkapkan bahwa mitos tersebut telah dipelintir terlalu banyak.

Memang rambut harus dipotong, namun bukan untuk menumbuhkannya lebih cepat, melainkan agar menjaga rambut tidak rusak lebih parah karena dibiarkan.

Baca Juga: Agar Maksimal, Ini Seluk Beluk Masker Rambut yang Harus Kamu Tahu

Dia mengatakan bahwa sebagian besar kliennya yang memiliki rambut panjang melakukan potong rambut setiap enam sampai delapan minggu sekali.

''Saya cenderung memberi tahu tamu-tamu yang memiliki rambut panjang untuk dipotong lebih sering, tetapi hanya memotong sangat sedikit,'' katanya.

Ilustrasi rambut. (Pixabay)
Ilustrasi rambut. (Pixabay)

''Apa yang terjadi adalah kita sering menunggu terlalu lama memotong rambut kita, lalu ketika kita memotongnya, kita harus memotongnya dalam jumlah besar. Itu tidak membuat kita bahagia,'' lanjutnya.

Namun jika memiliki rambut yang tebal, ia menyarankan untuk memotong bagian dalam lebih banyak.

Baca Juga: Bukan Minyak Kemiri, Ini Rahasia Rambut Lebat Anak Kahiyang Ayu

''Potong beberapa lapis di bawahnya, di mana itu hanya mengambil sebagian dari bobotnya. Menipiskan ujung-ujungnya malah membuat mereka lebih rusak, sungguh,'' ujarnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI