Seram, Gara-Gara Cat Rambut, Gadis Ini Alami Kepala Bengkak

Estelle mengalami reaksi alergi cat rambut yang bermula dari rasa gatal dan kemerahan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 30 November 2018 icon 14:45 WIB
Seram, Gara-Gara Cat Rambut, Gadis Ini Alami Kepala Bengkak

Estelle mengalami kepala bengkak gara-gara cat rambut. (Le Parisien)

Banyak orang yang ingin mengganti penampilannya agar telihat lebih fresh dan lain dari biasanya. Pilihan yang paling sering diambil adalah mengganti gaya fashion atau mengubah warna rambut. Untuk pilihan yang terakhir, sepertinya kita harus lebih berhati-hati lagi. Pasalnya baru-baru ini adalah seorang wanita yang mengalami kejadian buruk pasca menggunakan cat rambut.

Wanita itu bernama Estelle. Dia mengalami kepala bengkak hingga 2 kali lipat ukuran normal. Bukan cuma itu, mahasiswi di Paris ini juga mengalami sesak nafas setelah mengecat rambutnya dengan pewarna rambut yang dibeli secara bebas di supermarket.

Rupanya, kandungan zat kimia yag terdapat dalam cat rambut pilihan Estelle membuatnya alergi ekstrim. Itulah yang membuat kepalanya langsung bereaksi dan membengkak. Rasa sakit pun tak dapat dielakkan.

Estelle mengalami kepala bengkak gara-gara cat rambut. (Le Parisien)
Estelle mengalami kepala bengkak gara-gara cat rambut. (YouTube/Le Parisien)

Dalam sebuah wawancara dengan media Perancis, Estelle bahkan mengaku seperti ingin mati karena kesakitan.

Zat kimia bernama paraphenylenediamine atau dikenal sebagai PPD adalah sumber dari semua bencana itu. Zat kimia jenis ini memang sering ditemukan dalam pewarna rambut dan memiliki dosis yang lumayan besar.

Masih dalam wawancara yang sama, Estelle mengaku menggunakan pewarna tersebut dalam dosis yang wajar. Satu-satunya langkah yang ia lewatkan dalam proses pewarnaan rambut adalah tidak mengoleskan sampelnya di kulit kepala selama 48 jam sebelum menggunakannya secara menyeluruh.

Estelle mengaku langsung mengaplikasikannya pada seluruh permukaan rambut. Tidak butuh waktu lama, kepalanya langsung bereaksi. Awalnya hanya gatal-gatal dan kemerahan, namun lama kelamaan bengkak mulai membesar dan membuat ukuran kepalanya lebih besar dua kali lipat.

Estelle mengalami kepala bengkak gara-gara cat rambut. (Le Parisien)
Estelle mengalami kepala bengkak gara-gara cat rambut. (YouTube/Le Parisien)

Bukan cuma itu, beberapa bagian wajah seperti kelopak mata juga terkena imbasnya. Mata Estelle tertutup kelopak yang membengkak, penampilannya jadi mengerikan.

Berdasarkan pengalamannya, Estelle kemudian mewanti-wanti semua orang di dunia untuk lebih hati-hati dalam membaca petunjuk penggunaan dalam kemasan cat rambut. Beruntung kepala dan rambutnya tidak mengalami kerusakan permanen.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI