Kenapa Harus Menambahkan Essence dalam Rutinitas Skincare?

Khusus untuk kamu yang sedang bimbang ingin memakai essence.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 30 November 2018 icon 19:15 WIB
Kenapa Harus Menambahkan Essence dalam Rutinitas Skincare?

Essence. (Instagram/@skii)

Seperti yang kita ketahui, ada banyak langkah dalam rutinitas skincare, mulai dari cleansing, toning hingga moisturizing. Tapi semua langkah itu tak lantas harus diterapkan sehari-hari. Cukup ikuti yang sesuai kebutuhan kulit wajah saja. Mesk begitu, ada alasan baik kenapa kamu perlu mencoba menambahkan essence ke dalam rutinitas skincare.

Jangan salah, produk kecantikan yang terlihat seperti air biasa ini bisa menjadi senjata rahasia perawatan kulit harianmu.

Dengan konsistensinya yang berair, essence dirancang untuk menyerap jauh ke dalam kulit dan lebih cepat serta lebih mudah daripada banyak krim atau gel yang dioleskan pada permukaan kulit.

Baca Juga: Kupas Tuntas 3 Varian Essence COSRX, Kamu Cocok yang Mana?

Essence sendiri adalah produk perawatan kulit yang dikemas dengan bahan aktif serta diformulasikan untuk membantu kulit bekerja dan terlihat lebih baik daripada sebelumnya.

Essence. (Instagram/@skii)
Essence. (Instagram/@skii)

Dilansir dari Pop Sugar, beberapa orang sering bimbang dengan produk essence. Manfaat essence hampir tidak dapat dijelaskan, namun di sisi lain tidak dapat disangkal.

Perubahan pada kulit setelah rutin menggunakan essence begitu menyeluruh sehingga tidak bisa terbatas pada kata-kata yang biasa seperti 'terhidrasi' atau 'lembut'.

Baca Juga: Kesalahan Rutinitas Skincare Pagi yang Harus Segera Dihentikan

Pada dasarnya, essence bisa membuat tampilan kulit terlihat lebih baik daripada sebelumnya. Tidak hanya lebih lembut, tapi juga lebih cerah dan kenyal.

Hal utama yang perlu digarisbawahi adalah essence jelas bukan toner atau serum. Ia punya kategori sendiri.

Selain itu, kita perlu tahu bahwa essence bukan hanya bekerja secara topikal di permukaan kulit, melainkan bekerja di lapisan dalam kulit.

Avoskin. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Avoskin. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Nah, itu berarti bagi yang ingin memakai essence, harus menerapkannya pada wajah yang betul-betul bersih. Gunakan setelah cleansing maupun toning pakai sebelum produk yang lebih tebal, seperti serum atau pelembab.

Untuk cara pengaplikasiannya pun ada aturan tersendiri, yakni tidak boleh dioles dan digosok. Sebaiknya tuangkan di kapas atau kalau mau lebih irit, langsung ke telapak tangan dan tepuk-tepuk merata ke kulit wajah hingga yakin cairan essence sudah terserap.

Tidak perlu khawatir untuk menggunakannya setiap hari, karena seperti produk perawatan dari Jepang lainnya, ia sangat lembut dan ramah terhadap kulit.

Baca Juga: 3 Essence Ini Nggak Kalah dengan SK II FTE Lho! Tertarik?

Jadi apakah sudah tertarik menambahkan essence dalam rutinitas skincare? Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI