Mau Memberi Hadiah Parfum? Pertimbangkan Hal Ini Dulu

Biar tidak salah pilih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 30 November 2018 icon 20:00 WIB
Mau Memberi Hadiah Parfum? Pertimbangkan Hal Ini Dulu

Parfum. (Unsplash/Rawpixel)

Biasanya memilih wewangian atau parfum adalah soal preferensi pribadi alias tergantung selera. Itulah sebabnya saat ingin memberi hadiah parfum pada orang terdekat, itu bisa jadi kegiatan yang cukup sulit.

Tapi tunggu, jangan urungkan niat untuk memberi parfum. Dilansir dari Pop Sugar, Linda G. Levy, presiden The Fragrance Foundation memberikan tipsnya. Yuk ,simak!

1. Lihat gaya pakaian mereka

Baca Juga: Berbahaya, Kosmetik Ini Dilarang Masuk dalam Pesawat

Lemari pakaian adalah tempat terbaik untuk menemukan preferensi wewangian seseorang. ''Gaya pribadi banyak berkaitan dengan preferensi aroma,'' kata Levy.

Seseorang yang sering mengenakan pakaian feminin dan berenda mungkin menyukai wangi bunga atau manis. Seseorang dengan gaya sporty mungkin tertarik pada aroma jeruk, akuatik, atau wangi-wangi alam.

Sedangkan yang suka bergaya minimalis, mungkin condong ke arah wangi ringan dan segar. Sebaliknya, seseorang dengan gaya bohemian mungkin lebih memilih parfum yang lebih berani seperti spicy atau musk.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Cocok Pakai Parfum dengan Aroma Musk yang Hangat

Ilustrasi dress. (Unsplash/Tamara Bellis)
Ilustrasi dress. (Unsplash/Tamara Bellis)

2. Pertimbangkan rencana travel mereka

Bau yang dapat mengingatkan seseorang pada suatu momen tentu akan terasa istimewa. Hal itu bisa digunakan sebagai panduan memilih aroma yang tepat.

''Contohnya pilih aroma yang bisa mengingatkan mereka tentang tempat khusus, seperti wangi yang menyegarkan dan tropis di pantai,'' kata Levy.

3. Pertimbangkan fragrance sampler kits

Takut akan membuat pilihan yang salah? Coba pilih paket parfum dengan botol ukuran kecil. Wanginya yang berbeda-beda bakal menjadi alternatif jika orang terdekatmu tidak menyukai salah satu aromanya.

Parfum. (Unsplash/Jessica Wallier)
Parfum. (Unsplash/Jessica Wallier)

4. Berikan jenis wewangian lainnya

Kalau memilih parfum untuk hadiah menurutmu terlalu sulit, coba beri produk wewangian lain seperti lilin beraroma atau oil diffuser. ''Wewangian rumah selalu membuat hadiah yang indah, terutama jika Anda tidak mengenal selera pribadi seseorang,'' kata Levy.

Jika kamu tidak yakin harus mulai dari mana ketika memilih lilin yang tepat, lihatlah pilihan desain interiornya. ''Contohnya seseorang dengan rumah modern mungkin lebih suka lilin yang berdesain rapi dan beraroma segar serta bersih,'' ungkap Levy.

5. Pilih size kecil

Kalau keuangan sedang tidak memungkinkan, tidak perlu memaksakan diri berbelanja secara royal pada botol ukuran penuh. Biar aman, pilihlah botol yang lebih kecil, seperti versi meninatur atau rollerball. Dompet aman, orang terdekat pun tetap senang.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Cocok Pakai Parfum dengan Aroma Buah yang Segar

Memilih parfum bukan perkara rumit, kan? Semoga kamu tidak bingung lagi saat ingin memberi hadiah parfum untuk orang terdekatmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI