Beauty

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Lip Balm

Nomor 1 pasti belum pernah kamu dengar.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Lip balm/Pexels.com
Lip balm/Pexels.com

Dewiku.com - Lip balm adalah salah satu produk andalan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Bentuknya yang praktis membuatnya mudah dibawa dan dipakai kapanpun. Meski lip balm sudah jadi produk yang kamu pakai sehari-hari, mungkin kamu belum tahu beberapa hal di bawah ini.

1. Tidak melembapkan

Poin pertama mungkin mengejutkan, sebab lip balm sebenarnya tidak benar-benar melembabkan bibir tetapi lebih mengunci kelembaban di bibir. Lip balm pada dasarnya menciptakan lapisan pada bibir sehingga menyegel kelembapannya sehingga menjaga bibirmu lembut sepanjang hari, terutama di hari-hari berangin ketika cuaca dingin dan kering.

2. Tidak apa kalau terjilat

Setelah menerapkan lip balm, mungkin ada kekhawatiran jika produk lip balm tidak sengaja terjilat. Tapi hal itu tidak berbahaya kok, para ahli sudah mengatakan bahwa tidak ada bahaya jika sedikit lip balm masuk dalam pencernaan.

Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)
Ilustrasi Lip Balm. (Pixabay)

 

3. Kecanduan lip balm?

Bagi banyak cewek, sulit rasanya untuk melewati hari tanpa mengoleskan lip balm. Nah, jika kamu benar-benar berpikir sedang kecanduan lip balm, kamu terlalu berlebihan. Sebab tidak ada bahan dalam lip balm yang dapat benar-benar membuat kecanduan.

4. Bisa digunakan selain di bibir

Lip balm tidak hanya bisa digunakan di bibir, lho. Kamu bisa menggunakan lip balm di sekitar hidung dan menggosokkannya ke kutikula untuk melembapkannya dan menjaganya agar bebas dari kekeringan. Selain itu, kamu bahkan dapat menggunakan lip balm untuk merapikan alis.

5. Punya tanggal kadaluwarsa

Seperti semua produk kecantikan lainnya, lip balm juga memiliki tanggal kedaluwarsa. Maka dari itu, tidak aman untuk menggunakan produk yang kedaluwarsa karena dapat membahayakan kulit tanpa disadari. Jadi, jika kamu memiliki lip balm yang sudah kadaluwarsa, segera buang dan ganti dengan yang baru.

Berita Terkait

Berita Terkini