Rajin Mengonsumsi Makanan Ini Bikin Kulit Glowing, Tertarik?

Perawatan dari dalam, selain murah juga mudah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 Desember 2018 icon 15:30 WIB
Rajin Mengonsumsi Makanan Ini Bikin Kulit Glowing, Tertarik?

Ilustrasi buah segar. (Unsplash/Caju Gomes)

Merawat kulit tidak hanya dilakukan dengan skincare. Perawatan dari dalam juga bisa kamu terapkan untuk mengimbangi perawatan luar, lho.

Salah satu perawatan dari dalam yang paling sederhana adalah rutin minum air putih 8 gelas sehari. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan kulit glowing jika rutin mengkonsumsi makanan berikut ini:

Sayuran warna hijau

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Cocok Pakai Parfum dengan Aroma Buah yang Segar

Sayuran warna hijau kaya akan antioksidan dan multivitamin. Contoh yang paling mudah ditemui adalah bayam, brokoli, selada dan daun katu. Bukan hanya sehat untuk pencernaan, sayuran warna hijau juga bisa bikin kulit glowing alami karena padat nutrisi.

Ilustrasi brokoli. (Unsplash)
Ilustrasi brokoli. (Unsplash)

Telur

Kulit halus dan bebas noda adalah impian setiap wanita. Siapa yang menyangka jika kulit sempurna seperti itu bisa didapatkan dengan cara alami dari mengonsumsi telur? Telur kaya akan vitamin B kompleks yang membantu menjaga kulit tetap halus dan juga mencegah penuaan dini.

Baca Juga: Masker Putih Telur, Solusi untuk Rambut Kering dan Kusam

Vitamin A dalam telur dapat memperbaiki kerusakan sel dan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar. Kuning telur juga kaya akan biotin yang sangat penting untuk kulit tampak lebih muda.

Telur. (Pexels)
TIlustrasi telur. (Pexels)

Beras merah

Beras merah kaya akan serat dan seramide yang mempertahankan kelembaban kulit dan menjaganya agar tetap terhidrasi. Kandungan lain dalam beras merah adalah magnesium, vitamin, dan antioksidan yang melindungi kulit dari jerawat.

Protein dalam beras merah juga memperbaiki kulit yang rusak, lho. Banyak manfaatnya, kan?

Ilustrasi beras merah. (Pexels/Suzy Hazelwood)
Ilustrasi beras merah. (Pexels/Suzy Hazelwood)

Buah

Selain sayuran, kamu juga bisa membuat kulit glowing dengan asupan buah segar. Kandungan vitamin dan nutrisinya sangat baik untuk kesehatan kulit.

Nggak usah mencari buah yang sulit dicari untuk negara iklim tropis seperti Indonesia. Kamu cukup pilih buah-buahan tropis seperti mangga, pepaya atau pisang untuk menjaga kualitas kulit wajah.

Baca Juga: Tips Mempunyai Kulit Glowing seperti Claudia Kim

Buah semangka. (Unsplash)
Buah semangka. (Unsplash)

Itulah beberapa makanan yang bikin kulit glowing. Perawatan dari dalam itu tidak ribet, kan? Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI