Beauty

Ini Trik Hilangkan Ketombe dengan Cuka Apel yang Harus Kamu Tahu

Bye-bye ketombe.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi rambut. (Shutterstock)
Ilustrasi rambut. (Shutterstock)

Dewiku.com - Ketombe memang menjadi salah satu masalah rambut yang mengganggu penampilan. Tapi tak perlu khawatir lagi, ada trik hilangkan ketombe dengan cuka apel. Tertarik mencoba?

Masalah rambut ketombe ini memang bikin pusing. Bagaimana tidak, ketombe bisa membuat tak percaya diri.

Untuk menghilangkannya, kamu perlu perawatan khusus agar ketombe di permukaan kulit ini tak muncul lagi. Salah satu cara alami yang perlu kamu coba adalah keramas menggunakan cuka apel.

Penasaran seperti apa trik hilangkan ketombe dengan cuka apel? Lihat di bawah ini ya buat cari tahu.

1. Cuka apel dan air

Ambil satu sendok cuka apel dan larutkan dalam satu mangkok air. Siramkan pada rambut yang berketombe. Selanjutnya bilas rambut dengan air hangat hingga bersih. Lihat sendiri hasilnya ketombe pada rambut perlahan hilang.

Lemon dan es batu. (Pixabay/Acatana)
Lemon dan es batu. (Pixabay/Acatana)

2. Cuka apel dan lemon

Setengah sendok cuka apel kemudian campurkan dengan dua sendok air perasan lemon. Aplikasikan ke kulit kepala dan pijat dengan lembut menggunakan jari. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas rambut hingga bersih.

3. Cuka apel dan baking soda

Caranya gampang banget, ambil setengah sendok baking soda kemudian campurkan dengan satu sendok teh cuka apel dan dua sendok makan minyak kelapa. Aplikasikan pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Kemudian bilas rambut dengan sampo yang biasa digunakan hingga bersih.

Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)
Perawatan kulit dengan lidah buaya. (Shutterstock)

4. Cuka apel dan lidah buaya

Salah satu trik hilangkan ketombe adalah menggunakan cuka apel dan lidah buaya. Ambil dua sendok makan lidah buaya dan campurkan dengan setengah sendok teh cuka apel. Kemudian aplikasikan pada kulit kepala, lalu biarkan selama 20-25 menit. Setelah itu bilas rambut menggunakan air hangat dan sampo.

Berita Terkait

Berita Terkini