Beauty

Ingin Redakan Jerawat, Perhatikan 5 Kandungan Skincare Ini

Biar pemulihan jerawat lebih cepat, coba perhatikan kandungannya, ya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi memakai skincare. (Shutterstock)
Ilustrasi memakai skincare. (Shutterstock)

Dewiku.com - Permasalahan kulit yang sering dialami dan sangat menjengkelkan adalah jerawat. Nah, untuk redakan jerawat, kamu perlu perhatikan kandungan skincare yang akan digunakan.

Memang apapun jenis kulitnya, jerawat bisa dengan mudah muncul dan menganggu penampilan. Banyak cara untuk mengatasinya, termasuk menggunakan produk yang bisa meredakan jerawat.

Dari sekian banyak kandungan di dalam deretan skincare untuk jerawat. Kamu harus pastikan ada 5 kandungan di bawah ini yang berguna untuk meredakan jerawat secara ampuh.

1. Sea whip extract

Berasal dari laut, kandungan ini berguna meredakan jerawat kemerahan pada semua jenis kulit. Bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif, tak perlu khawatir sebab kandungan ini sangat amat untuk kulitmu.

Sea whip extract juga bisa membantu menenangkan dan menjaga kelembapan kulit. Kulit yang lembap secara alami dan terhidrasi, bisa dipastikan jerawat akan dapat teratasi.

Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)
Ilustrasi skincare. (Unsplash/Charisse Kenion)

2. Salicylic acid

Kandungan ini menjadi juara yang selalu dapat diandalkan untuk meredakan jerawat. Kandungan asam salisilat memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan kondisi kulit berjerawat sekaligus membantu menghilangkan bekasnya.

Salicylic acid juga sangat baik untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak penyebab jerawat serta komedo.

3. Ganggang laut merah

Ganggang laut merah berguna untuk meredakan jerawat kemerahan. Kandungan ini memiliki sistem pertahan yang baik dan bermanfat jika digunakan secara rutin.

Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)
Ilustrasi memakai skincare. (Unsplash/Humphrey Mule)

4. Licorice

Licorice adalah bahan alami yang mampu bekerja untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Bahkan, kandungan ini bermanfaat sebagai anti inflamasi yang dapat menenangkan jerawat dan iritasi.

5. Green tea

Salah satu kandungan skincare yang perlu diperhatikan untuk redakan jerawat adalah green tea. Green tea merupakan bahan alami yang kaya akan antioksidan tinggi.

Selain itu, green tea kaya akan kandungan anti bakteri sehingga mampu mengatasi kuman pada jerawat. Ada juga kandungan yang dapat menuntaskan bakteri penyebab jerawat.

Berita Terkait

Berita Terkini